Datsun Cross dan Kemungkinan Jantung Pacunya

Irsyaad Wijaya - Senin, 8 Januari 2018 | 07:05 WIB
wujud Datsun cross terbaru
datsun.co.id
wujud Datsun cross terbaru

Otomania.com - Datsun Indonesia memberi kepastian kabar soal peluncuran mobil baru bergenre crossover. Peluncuran mobil yang akan bernama Datsun Cross berstatus World Premier, atau pertama di dunia, dan akan dilakukan di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Datsun CROSS akan mengawali perjalanan di segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini berbasis Datsun Go+, namun dengan banyak perbedaan, seperti sektor wajah yang berbeda, terutama bagian depan.

"Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang unstoppable, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Datsun Cross
Facebook/Motuba
Datsun Cross

Tapi sayang, Koito tak menjelaskan spesifikasi mesin yang digunakan. Namun untuk transmisi sudah ada bocoran valid, bakal menggunakan transmisi otomatis, yaitu model CVT yang sudah banyak digunakan pada produk Nissan.

(BACA JUGA: Akhirnya Datsun Punya Transmisi Otomatis, Tipe Apa?)

Kabar ini menepis isu yang menyatakan bahwa Datsun akan mengadopsi transmisi AMT, diambil dari model Renault.

Soal mesin, kemungkinan terbesar tentu saja pakai unit HR12DE yang dipakai Nissan March. Mesin 3 silinder 1.198 cc yang mampu memompa tenaga sebesar 79 dk dan torsi 102 Nm.

Selain itu, Datsun Cross mungkin saja pakai mesin 1.498 cc dari keluarga HR15DE yaitu yang terpasang di Nissan Grand Livina.

(BACA JUGA: Bocoran Kisaran Harga Datsun GO-Cross)

Tentu bakal lebih bertenaga jika Cross pakai mesin 1.500 cc ini. Karena tenaga yang dihasilkan tentu lebih menjanjikan, 109 dk dan torsi 148 Nm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa