Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Datsun Punya Transmisi Otomatis

Donny Apriliananda - Rabu, 6 Desember 2017 | 08:22 WIB
Datsun Redi-Go 1.000 cc
indianautosblog.com
Datsun Redi-Go 1.000 cc

Otomania.com – Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Datsun siap menambah kenyamanan produknya dengan transmisi otomatis. Adalah Redi-GO, salah satu model yang dijual di India, bakal menggunakan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) per Januari 2018.

Sistem transmisi tersebut cukup familiar dengan sebutan Automated Gear Shift (AGS) seperti pada Suzuki Karimun Wagon R dan Ignis. Tentu bukan matik murni konvensonal (AT) atau yang lebih canggih macam CVT (Continous Variable Transmission).

Tapi ini bisa jadi kabar kembira, menjadi teknologi alternatif untuk memberikan pengalaman berkendara dua pedal (tanpa pedal kopling), terlepas bagaimana rasanya ketika dikendarai.

Indianautosblog merilis, Selasa (5/12/2017), bahwa informasi baru ini sesuai dengan kabar yang beredar pada Juni lalu, yang menyebutkan kalau varian AMT dari Redi-GO akan tiba sebelum akhir tahun fiskal berjalan (awal 2018).

Baca: Datsun Masih Malu Ungkap GO Matik

Redi-GO AMT kemungkinan akan dibanderol dengan harga premium atau lebih mahal sekitar 30.000 rupee (Rp 6,3 jutaan) dari varian yang manual. Menarik, apakah tranmisi ini akan cocok pada Datsun dan sanggup menyedot minat konsumen.

Mesin masih sama, pakai tipe tiga silinder 999 cc, yang pertama kali digunakan pada Renault Kwid pada Agustus 2016. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sampai 68 PS @ 5.500 rpm dan 91 Nm @ 4.250 rpm.

Pertanyaannya sekarang, apakah AMT pada Redi-GO ini juga akan digunakan Datsun di Indonesia? Sepertinya kemungkinannya besar, karena untuk mengembangkan transmisi baru membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Baca: Simak Arah Baru Desain Masa Depan Datsun

Sementara Renault sebagai aliansi Nissan sudah punya teknologinya pad Kwid, dan siap comot untuk disesuaikan dengan mesin Datsun. Mari kita nantikan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : indianautosblog.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa