Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

18 Januari, Datsun Luncurkan Crossover yang Ditunggu

Donny Apriliananda - Selasa, 2 Januari 2018 | 15:38 WIB
Datsun Cross
Datsun Cross

Otomania.comDatsun Indonesia memberi kepastian kabar soal peluncuran mobil baru bergenre crossover. Peluncuran mobil bernama Datsun Cross itu sifatnya World Premier, atau pertama di dunia, dan akan dilakukan di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Mobil yang muncul pertama kali dengan konsep Go-Cross itu dikatakan bakal menjadi model unggulan baru pada line-up Datsun di Indonesia. ”Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam siaran resmi (2/1/2017).

Ucapan Kioto San menyiratkan bahwa Cross akan berada di luar jalur yang selama ini ditempuh Datsun, yakni mobil murah dengan skema LCGC yang mendapat subsidi dari pemerintah. Cross akan memberikan pilihan non-LCGC, tapi tetap mengemban filosofi Datsun yang terjangkau.

(Baca Juga: Bocoran Kisaran Harga Datsun GO-Cross)

“Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia,” kata Koito.

Tidak banyak bocoran yang dikatakan Koito dan NMI, namun dijelaskan bahwa Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Desainnya stylish dengan fitur-fitur canggih. ”Datsun Cross akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” lanjut Koito.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun Cross akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi.

Kata ”Cross” mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya dikatakan smart dan compact.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa