Masih Ingat? Ini Cagiva Stella yang "Bengis" di Tahun 2000-an

Irsyaad Wijaya - Senin, 25 Desember 2017 | 07:00 WIB
Cagiva Stella 125R
Bikepic
Cagiva Stella 125R

Otomania.com - beragam motor yang jarang kita dengar dan kita lihat yang masuk ke Indonesia. Contohnya motor bernama Cagiva Stella yang bergenre motor bebek 2tak dengan setang model ayam jago.

Cagiva Stella mulai mencuri perhatian di Indonesia pada 2001, saat itu dibawa oleh Oke junjunan, mantan crosser nasional. Pada era tersebut sedang ramai persaingan motor 2tak.

Sebut saja Honda Nova Dash, Suzuki RK-Cool, dan tentu saja Yamaha Tiara. Motor tersebut adalah rival Cagiva Stella pada saat itu karena memiliki model yang sama.

Cagiva Stella punya dua pilihan mesin, 115 dan 125 cc 2 tak. Namun kali ini kita membahas versi 125 cc, tak lain karena performa mesinnya yang 'Sangar'.

(BACA JUGA: Belum Banyak yang Tahu Fungsi Mobil Canggih BNPB Ini)

Mesin hasil kolaborasi Italia dan PDK Thailand, Cagiva Stella 125 sudah memakai pendingin mesin berupa radiator. bermodal mesin 123,54 cc, Cagiva Stella sanggup semburkan tenaga sampai 23,8 dk. Transmisi pakai 6 speed dan karburator Dellorto VM 28.

Sayangnya Cagiva Stella kurang dapat respon positif, karena kalah saing dengan produsen asal jepang.

Alhasil sekarang ini Cagiva Stella menjadi incaran para kolektor item, Karena populasinya sangat langka, Harga Cagiva Stella jadi tidak punya patokan.

Kisaran harganya ada di rentang 10-14 juta untuk versi 125 R.

Bagaimana tertarik memburunya? Atau anda salah satu pemiliknya dirumah?

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X