Kampas Rem Murah Ini Bisa Gantikan Versi "Ori" Kawasaki Ninja 250

Fedrick Wahyu - Minggu, 24 Desember 2017 | 16:50 WIB
Rem cakram belakang New Kawasaki Ninja 250
Popo / Otomotifnet.com
Rem cakram belakang New Kawasaki Ninja 250

Otomania.com - Harga spare part motor-motor Kawasaki disebut tergolong mahal. Begitu pula kampas rem milik Kawasaki Ninja 250.

Mengakali masalah harga kampas rem yang mahal, pemilik Ninja 250 kerap menggantinya dengan kampas rem milik Honda Supra yang lebih terjangkau harganya.

Tentu saja, hal ini memiliki kelemahan. Kampas rem Honda Supra kurang maksimal kinerjanya saat dipakai di Ninja 250.

Ada solusi lain yang sama-sama murah, tapi kinerja rem tetap baik. Caranya mudah, cukup ganti dengan kampas rem milik motor Kawasaki lain.

(BACA JUGA: Masalah Rem Blong dan Cara Mengantisipasinya)

“Bisa juga pakai kampas rem Kawasaki Kaze atau Blitz. Harganya jauh lebih murah dibandingkan kampas ori Ninja 250. Kelebihannya, kampas rem Kaze ini lebih menggigit dibandingkan pakai kampas rem punya Supra yang banyak dipakai,” ucap Agung Pamungkas warga Cimanggis, Depok, Jawa Barat yang pakai kampas Kaze di Ninja 250-nya.

Tetapi Agung juga menyarankan penggunaan kampas rem milik Kaze ini digunakan untuk rem belakang saja. Karena kerja rem belakang tidak seberat kerja rem depan.

“Meski sama-sama keluaran Kawasaki, kualitas kampas rem Kaze dan Ninja 250 jelas berbeda. Harga enggak bohong," ujar Agung.

Dia mengatakan bahwa jika dipakai pada rem depan, yang dikhawatirkan tak berhenti maksimal saat melaju kecepatan tinggi. Berbeda dengan rem belakang yang mengimbangi dan ada efek deselerasi mesin.

Harga kampas rem Kawasaki Kaze Rp 50 ribu, sedangkan kampas rem orisinal milik Ninja 250 dibanderol Rp 220 ribu. Cukup jauh bedanya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa