Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Diskon BMW di Akhir Tahun

Donny Apriliananda - Kamis, 14 Desember 2017 | 07:05 WIB
BMW 3 Series diganjar diskon besar
Nugie/Dok OTOMOTIF
BMW 3 Series diganjar diskon besar

Jakarta, KompasOtomotif – Jangan beranggapan kalau diskon hanya didapat dari mobil-mobil Jepang. Justru merek Eropa biasanya memberi diskon dengan nominal yang cukup besar. Arus potongan harga itu pun diikuti BMW.

Kendati tidak menyebut besar potongan yang diberikan, namun pada praktiknya, diskon bisa mencapai puluhan juta rupiah, mengingat harga mobil-mobil premium sudah di atas RP 700-an juta.

Soal diskon, diler BMW tak mau dikaitkan dengan istilah cuci gudang di mana stok produk vehicle identification number (VIN) 2017 kurang laku dijual. Potongan harga disebut hanya upaya mengapresiasi konsumen.

Baca Juga : Diler Kedua Mobil Listrik BMW Dibuka di Tebet

“Kami memberikan diskon bukan karena ingin menghabiskan barang, tapi ini sebagai cara untuk mencoba mengerti konsumen, karena beberapa minggu lagi sudah 2018. Jadi kami tidak mau ada konsumen yang merasa, mereka membeli mobil baru tiga minggu tapi kok rasanya sudah satu tahun,” ujar Purwoko Arbutomo, Chief Operating Officer Tunas Mobilindo Parama, diler resmi BMW, Selasa (12/12/2017).

Suasana stan BMW dan Mini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.
BMW Group Indonesia
Suasana stan BMW dan Mini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Purwoko menggambarkan, dorongan diskon yang dilakukan angkanya reguler saja. Memang masih belum ada gambaran "reguler" yang dimaksud Purwoko berapa, tapi rata-rata untuk model massal angkanya berkisar Rp 20 juta sampai Rp 30 jutaan, bahkan kalau beruntung bisa mendapatkan lebih.

Baca Juga: Sederet Amunisi PCX 150 buat Hadang NMAX 155

“Kami juga tidak tahu fenomenanya bagaimana, tapi kalau di kami memang belanja masyarakat terkait mobil juga tinggi di akhir tahun ini. Tentu kami imbangi juga dengan gap diskon yang berbeda-beda tiap model,” kata Purwoko.

Menangkap fenomena penjualan akhir tahun, diler BMW juga menghadirkan kegiatan dan promo menarik. Mulai dari Showroom Event, lalu ada bunga 0 persen selama tiga tahun, dan beberapa penawaran menarik lainnya sampai akhir tahun.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa