Liburan Bawa Mobil, Begini Cara Menata Barang Bawaan

Fedrick Wahyu - Rabu, 13 Desember 2017 | 12:55 WIB
Bagasi mobil diisi barang
Bagasi mobil diisi barang

Otomania.com - Musim liburan sudah dekat. Banyak yang siap memanfaatkan momen ini dengan berlibur bersama keluarga pakai mobil. Tapi ingat, jangan sampai terganggu saat penataan barang bawaan di mobil tidak benar.

Jumlah barang yang akan dibawa pun bisa membuat perjalanan tidak nyaman. Namun hal ini bisa diatasi dengan memilih tas atau koper yang sesuai dengan barang bawaan.

Tas-tas kecil pun bisa berguna untuk membawa barang-barang yang sering digunakan. Misalnya telpon genggam, kamera, dompet, kacamata dan lainnya. Jika tidak, letakkan tas berisi barang yang sering digunakan itu pada posisi terdekat Anda atau keluarga.

(BACA JUGA: Mobil Kawasaki yang Tugasnya Seperti Mobnas FIN Komodo)

Masalah lain yang sering terjadi adalah penyusunan tas di bagasi. Prinsipnya adalah memprioritaskan barang dengan bobot berat atau berdimensi besar, diletakkan paling bawah. Usahakan jangan menyisakan ruang kosong di dalam bagasi.

Untuk SUV atau MPV, gunakan jaring penutup (cargo net) pada bagian atas tumpukan barang yang sudah tertata rapi. Hal ini dilakukan agar barang aman tidak bergeser karena peletakan barang menyatu dengan ruang penumpang.

(BACA JUGA: Unik, Komunitas Moge)

Selain itu, cargo net menjaga barang agar tak terlempar ketika melakukan manuver seperti pengereman mendadak.

Bila bangku baris ketiga tidak digunakan, sebaiknya dilipat untuk meletakan barang bawaan. Perhatikan juga ke­tinggian barang bawaan, jangan sampai melebihi kaca.

Karena barang bawaan yang melebihi kaca dapat mengganggu menutupi visibilitas atau pandangan ke belakang dan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X