Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iring-iringingan Jenazah Lawan Arus dan Rusak Mobil

Donny Apriliananda - Senin, 11 Desember 2017 | 17:28 WIB
Aksi anarkis iring-iringan jenazah
Instagram.com/putryaprilla
Aksi anarkis iring-iringan jenazah

Otomania.com - Sering kita lihat di jalanan, iring-iringan yang mengawal jenazah. Tapi unggahan video dari Makassar ini bisa jadi pelajaran. Haruskah sampai melakukan tindak anarkis?

Dalam video di akun Instagram @putryaprilla, tampak iring-iringan yang mengawal mobil jenazah melintas di Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Ironisnya, mereka melawan arus, bertindak arogan, dan merusak mobil yang dianggap menghalangi jalan.

(BACA JUGA : Viral Video Pengendara Motor Ditilang Masuk Busway)

Salah seorang dari "pengawal" jenazah itu menendang spion mobil pengguna jalan. Spion patah karena aksi ini. Video pun direkam oleh sang pengunggah yang sedang pegang kendali menyetir mobilnya.

Kejadian ini pun menuai pro dan kontra di akun wanita yang ternyata seorang dokter muda di Makassar itu.

Banyak yang membela sang pengunggah video dengan berbagai argumentasi.  Seperti akun @gibrankashogi di salah satu komentar di instagram menanggapi kejadian tersebut.

Baca: Konvoi Dikawal Polisi Bikin Arogan

"Sebaiknya lapor pihak Kepolisian untuk memberikan pelajaran & menjadikannya manusia yg bermoral." ujarnya.

Banyak juga komentar yang mendukung perusakan mobil itu. Pada akun @ziafuadi mengomentari "yg pasti saya bakal minggir memberi jalan, memakai seat belt, dan tidak menggunakan hp saat mengemudi. beres"

Kejadian ini masih viral, dan coba analisa dari kacamata Anda masing-masing video berikut ini:

 

Barusan mobil saya sengaja di tabrak oleh motor yang sedang arak arakan mau mengantar jenazah. Lokasi di urip sumoharjo, Makassar. Korban bukan cuma mobil saya, tapi mobil di depan saya juga (mobil juke) ikut di tendang sama si pelaku. Jadi pelaku tersebut tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas, spion saya sengaja ditendang sampai hancur. Kebetulan saya sedang merekam kejadian tersebut jadi ada bukti. Bukan yang gimana gimana sih, kok saya kecewa & geram ya ada orang kaya begini. Mau nganter jenazah harus banget buru-buru? Harus banget nendang mobil orang? Saya seorang Muslim, tapi setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah. Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya? . . Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu. . . Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang gabisa ikutin aturan yang ada. . Saya bener bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain. #Makassar #infokejadianmakassar #lalulintas #lalulintasmakassar #polresmakassar #makassarinfo #makassarinfoid #jakarta #indonesia #makassarcity #makassarnews #jogja #infojogja #begal #infolalulintas #info #seputarmakassar #makassarphoto #makassartrip #polisi #polisiindonesia #kapoldasulsel #kapoldamakassar #polrestabes #infia_fact #fordindonesia #celebes #sulawesiselatan #nusantara #instanusantara

A post shared by Putry Aprilla, S. Ked (@putryaprilla) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa