Saran Pengguna untuk Memaksimalkan Honda CRF150L

Irsyaad Wijaya - Rabu, 13 Desember 2017 | 11:45 WIB
Ragil sudah memreteli setiap bagian dari Honda CRF150L
Facebook/@Ragil Suryo Raharjo
Ragil sudah memreteli setiap bagian dari Honda CRF150L

Otomania.com - Lepas dari posting-an Facebook tentang keluhan kampas kopling Honda CRF150L yang bermasalah. Sepeda motor trail pesaing Kawasaki KLX 150 itu pun mendapat masukan baru.

Kali ini diunggah di Facebook oleh Ragil Suryo Raharjo yang mengaku sudah mencoba dan mencopoti setiap bagian dari CRF150L. Ragil membagikannya ke Honda CRf 150 L Indonesia.

"Ada yang mau tanya tanya soal CRF 150L? Silahkan saya sudah memreteli dan mencobanya.." tulis Ragil memberi caption.

(BACA JUGA: Beda, ini Cara Mengoper Gigi Persneling di MotoGP)

Unggahan itu pun mendapat banyak reaksi dari penggemar off-road. Banyak juga yang langsung to the point menanyakan kelemahannya.

Ragil pun membalas komentar netizen di antaranya menerangkan bahwa masalah hanya pada kaki-kaki. Handling bagus, namun rangka dan lengan ayun (arm) bisa lebih kuat lagi.

Honda akan gelar test ride CRF150L di Bromo Jawa Timur
astra-honda.com
Honda akan gelar test ride CRF150L di Bromo Jawa Timur
Beberapa komentar yang bertanya tentang kelemahannya:
"Penakk po ora pak dosen? (enak atau ngak pak dosen?)" tanya Anad Ershi.

Ragil membalas dan memberi saran, "Muk kari mritili reting dll, ganti gir, ganti knalpot siap gass. Sikilane joss handing josss mik rangkane kurang pengkuh ndan (Tinggal mencopot lampu sein, ganti gir, ganti knalpot siap gas. Kaki-kaki jos, handling jos, cuma rangka kurang kuat, dan)," balasan Ragil.

(BACA JUGA: Kaca Sigra Pecah Sendiri, Asuransi Bisa Tanggung?)

Dijelaskan Ragil, maksud lengan ayun "pengkuh" adalah terlalu tipis dan kecil jadi, dianggap kurang kuat untuk diajak bertualang.

"Motor lagi datang kemarin, belum terbukti ketahanannya. Sekilas jelas jauh lebih enak dibanding KLX BF atau KLX L kalo sama-sama standar" ucap Ragil membalas banyak pertanyaan yang masuk.

Selain itu dia juga menerangkan knalpot CRF150L ini dapat diganti dengan merek aftermarket. Sebab, sensor suhu panas terdapat di mesin pas dengan sambungan manifold, sehingga knalpot dapat diganti.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Facebook/@Ragil Suryo Raharjo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X