Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaca Sigra Pecah Sendiri, Asuransi Bisa Tanggung?

Irsyaad Wijaya - Selasa, 12 Desember 2017 | 14:08 WIB
Kaca Daihatsu Sigra Pecah
FB@Calya Sigra Community (Calsic) Indonesia
Kaca Daihatsu Sigra Pecah

Otomania.com - Sejak pertama kali meluncur pada 2016 silam, beberapa masalah yang dialami Daihatsu Sigra mengemuka. Mulai dari ban sobek hingga kaca belakang pecah dengan sendirinya.

Belum lama ini, kembali ada laporan kaca belakang mobil yang pecah sendiri, meski saat itu mobil dalam keadaan diam dan tidak terkena benda apa pun.

Banyak yang menganggap kejadian ini tak wajar, sebab usia Daihatsu Sigra masih sekitar satu tahunan.

Posting-an foto di akun Facebook Calya Sigra Community (Calsic) menampilkan kaca belakang Daihatsu Sigra yang pecah. Soal ini, apakah asuransi bisa menanggungnya?

(BACA JUGA: Pertama di Indonesia, Terminal Sekaligus Gerai SIM dan Pajak STNK)

L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Manager Asuransi Astra menyatakan bahwa asuransi pasti perlu melihat dulu penyebab dari pecahnya kaca belakang ini.

"Dalam klausul asuransi ada kondisi dimana klaim bisa dilakukan dan ditolak. Kami akan lihat dulu penyebabnya, baru bisa diputuskan bisa diganti atau tidak," ucap Iwan.

Dijelaskan, jika pecahnya kaca karena faktor kecelakaan atau terkena lemparan batu, tentu ini akan diganti. Karena, sudah diatur dalam klausul perjanjian.

(BACA JUGA: Jangan Asal Pilih Ban, Pastikan Sesuai Dengan Pelek)

Namun jika penyebabnya kesalahan produksi maka menurut Iwan asuransi tidak dapat mengganti kerusakan itu. sebab itu menjadi tanggung jawab pabrikan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa