Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh KLX 150 Vs CRF150L, KTM Spesialis Trail "Wait and See"

Fedrick Wahyu - Senin, 11 Desember 2017 | 12:05 WIB
KTM 450 SX-F
DIrt Bike Magazine
KTM 450 SX-F

Otomania.com - KTM sebagai merek sepeda motor spesialis off-road, khususnya trail, belum menunjukkan gelagat bakal terjun di hebohnya persaingan trial 150 cc di Indonesia.

Meski merek ini punya deretan motor trail yang lengkap, mulai dari tipe mesin 50 cc sampai 450 cc, namun PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sebagai agen pemegang merek KTM tak serta-merta membawanya.

PJLM sebelumnya pernah mengatakan bahwa akan ikut bermain di segmen motor trail. Hal itu karena sedang ramainya persaingan motor trail di Indonesia setelah hadirnya Honda CRF150L untuk bersaing dengan Kawasaki KLX 150 yang main sendirian.

Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya, belum bisa memastikn kapan waktu yang tepat untuk membawa trail ke Tanah Air.

(BACA JUGA: Kawasaki Ninja 2-Tak 150 cc Diharapkan Lahir Kembali)

"Kalau untuk produk baru tahun depan ada, tetapi bukan trail, melainkan model lain," ucap pria yang akrab disapa Dalie, dikutip dari KompasOtomotif.

Dalie menjelaskan, PJLM sudah mulai melakukan pembicaraan dengan prinsipal di India mengenai trail. Tapi, sampai saat ini belum ada respons. "Jadi nanti akan kita informasikan lagi mengenai trail," ucap Dalie.

Di kejuaraan off-road dunia, nama KTM begitu diperhitungkan. Merek asal Austria yang berafiliasi dengan Bajaj India itu selalu mendominasi dengan pebalap-pebalap top mereka.

Baca Juga: KTM Sekarang Siap Layani Konsumen Semarang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa