Kiprah Manis Pebalap Toyota Indonesia di Fuji Speedway, Jepang

Irsyaad Wijaya - Minggu, 10 Desember 2017 | 09:35 WIB
Alinka Hardianti hasil latihan berada di posisi 28 dari 72 peserta
Istimewa
Alinka Hardianti hasil latihan berada di posisi 28 dari 72 peserta

Otomania.com - Dua pebalao Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil mencatatkan waktu terbaiknya pada babak kualifikasi Toyota Gazoo Racing 2017, di Fuji Speedway, Jepang, Sabtu (9/12/2017).

Alinka turun di kelas Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Toyota Vitz, atau di Indonesia juga dikenal sebagai Toyota Yaris, mencatatkan waktu 2 menit 17.234 detik. Hasil itu mengantarkannya start di urutan ke-26 dari 54 peserta.

Sementara Haridarma Manoppo yang baru pertama kali tampil di ajang bertaraf internasional ini, turun di kelas Toyota 86 Race, berhasil menorehkan waktu 2 menit 5.678 detik menempati posisi ke 31 dari 35 peserta.

Baca: Permintaan Baru Jorge Lorenzo ke Ducati MotoGP

Bagi TTI sendiri, ajang balap ini merupakan kali kedua yang diikuti oleh pembalapnya. Tahun lalu, di sirkuit yang sama, Alinka yang baru pertama kali tampil di ajang balap tersebut dan merupakan pembalap wanita satu-satunya dari luar Jepang berhasil menunjukkan keandalannya di lintasan balap.

Meski memulai start di urutan ke-36, Alinka yang saat ini merupakan juara ketiga nasional di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX berhasil melewati para pebalap pria lainnya dan finish di urutan ke-24.

HAridarma Mannopo
HAridarma Mannopo
Torehan prestasi yang sama juga diharapkan TTI dari Haridarma Manoppo yang turun di kelas Toyota 86 Race. Walau baru pertama kali turun, pengalamannya mengikuti berbagai ajang balap nasional dan internasional selama ini diharapkan mampu menaklukan sirkuit Fuji Speed Way.

Baca: Ancaman Ferrari Keluar dari F1 Bukan Isapan Jempol

Tentang Event
Toyota Gazoo Racing adalah ajang one make race internasional, tempat pebalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka, diselenggarakan Toyota Cars Race Association.

Keikutsertaan TTI pada ajang ini merupakan salah satu wujud komitmen PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam mengembangkan motorsport nasional agar bisa tampil dan berprestasi di ajang balap internasional.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa