Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesta "Biker" dengan Penghormatan Terhadap Alam

Donny Apriliananda - Selasa, 5 Desember 2017 | 18:30 WIB
Suryanation Motorland Ridescape 1
Suryanation Motorland Ridescape 1

Otomania.com – Gelaran Suryanation Motorland Ridescape di Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta, sukses dikunjungi 2.500 biker. Ajang yang dihelat selama tiga hari (1-3/12/2017) ini pun menjadi jambore akbar sepeda motor dengan tema Land of Riders

“Suryanation Motorland Ridescape mengundang para bikers untuk hadir di dalam satu wilayah terbuka dengan pemandangan hutan Pinus di Imogiri. Selama tiga hari, kami menghadirkan banyak kegiatan yang bisa dinikmati, mulai dari sosial dan juga hiburan dengan sajian,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, dalam siaran resminya, Senin (4/12/2017). 

Para bikers dari berbagai komunitas di Sumatera, Jawa, dan Bali mulai berdatangan pada hari pertama. Tercatat ada 1.701 bikers yang memadati Hutan Pinus dan disambut dengan beragam kegiatan, seperti Symbolic Social Act, Fun Games & Community Competition, Moto Bazaar, Sharing Moment antar komunitas, dan juga sajian live music dari Jiro Samurai, Gie, Dewantara, The Rock Company, dan band lokal lainnya.

Baca: 3.000-an ”Biker” Tumpah Ber-Jambore di Hutan Pinus

Hari kedua kegiatan diawali dengan penyematan pin 1.000 km bagi beberapa klub dan komunitas yang telah memempuh ajarak 1.000 km. Mulai dari Palembang, Jambi, Banda Aceh, Lhokseumauwe, Pematang Siantar, Medan, Bukit Tinggi, Bengkulu, dan Padang Sidempuan. 

Aksi sosial berupa pelepasan ribuan burung dan penenaman pohon juga dibuat sebagai penghormatan terhadap alam, khususnya kawasan Hutan Pinus Imogiri.

Suryanation Motorland Ridescape 2
Suryanation Motorland Ridescape 2
“Kami pilih area Hutan Pinus untuk menjadi lokasi bertemunya bikers dari berbagai wilayah Indonesia agar kita semua bisa menghargai keindahan alam dan juga menjaga kelestarian hutan beserta isinya agar generasi berikutnya juga tetap dapat menikmati keindahan ini,” ujar Ari.

Baca: Cantik dan Seksinya Umbrella Girl ARRC 2017 Thailand

Tercatat 250 komunitas dari beragam merek dan jenis motor datang menghadiri acara. Beberapa diantaranya adalah, Motor Antik Club Indonesia (Pati), Pemudis (Surabaya), HMT (Bali), Scooter, SOG (Bandung), Outsider (Jakarta), Bikers Brotherhood MC (Bandung), MBC (Jakarta), IMBI (Jakarta), HOG (Jakarta), HDCI (Jakarta), JBI (Surabaya).

Komunitas-komunitas ini mendapatkan undangan dari tim Marshall Suryanation Motorland Ridescape yang mulai melakukan perjalanan sejak tanggal 15 November lalu dari wilayah Sumatra, Jawa, dan Bali. Sebelum pulang, para bikers dihibur oleh penampilan BIP dalam menghabiskan malam terakhir.  

“Kami berharap seluruh rangkaian acara Suryanation Motorland yang ada di tahun ini seperti Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Garage, Festival Event Suryanation Motorland, dan Suryanation Motorland Ridescape bisa mengakomodir keinginan pecinta roda dua di Indonesia,” kata Ari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa