Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Jadi Mobil Keluarga, MINI Tak Melulu Personal

Donny Apriliananda - Jumat, 1 Desember 2017 | 17:46 WIB
MINI Adventure 2017
Aditya Maulana - KompasOtomotif
MINI Adventure 2017

Otomania.com - Konsumen pembeli MINI bisa dibilang extra ordinary. Karakternya berbeda dengan pembeli mobil pada umumnya. Biasanya mereka suka mobil yang personal, mewakili karakter pribadi masing-masing.

Lebih luas lagi, Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, yang membawahi merek MINI di Indonesia, karakter konsumen terjadi pergeseran seiring dengan bertambahnya model yang dijual di Tanah Air.

"Kita punya model yang lebih besar sekarang, jadi tidak hanya anak muda, tetapi keluarga juga sudah menjadi konsumen kita," ucap Jodie di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).

Baca: Suzuki Ignis Dianggap Seperti MINI Cooper

Sebut saja, MINI Countryman yang masuk sebagai sport activity vehicle (SAV). Otomatis, pembeli model ini kebanyakan yang sudah berkeluarga dan hobi mengendarai mobil sendiri ketimbang duduk di bangku penumpang.

"Mobil ini juga bisa dipakai di segala medan jalan, jadi terjadi perluasan konsumen dari yang anak muda menjadi yang sudah berkeluarga," kata Jodie.

MINI yang dijual di Indonesia tersedia lima model, yaitu 3-door, 5-door, Countryman, Clubman, dan Cabrio. Penjualan secara ritel periode Januari-Oktober 2017 sudah tembus 444 unit.

MINI 3-door yang paling laris dengan penjualan selama 10 bulan di 2017, yaitu 170 unit, selanjutnya 5-door 85 unit, serta model lainnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa