Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fantastis, "Diecast" Hot Wheels Mini Cooper Terjual Rp 32 Juta

Donny Apriliananda - Rabu, 1 November 2017 | 12:40 WIB
Hot Wheels Mini Coopers Laku Rp 32 Juta
Hot Wheels Mini Coopers Laku Rp 32 Juta

Otomania.com - Buat sebagian orang, diecast atau miniatur mobil yang mirip model asli dengan skala tertentu bisa jadi barang berharga.

Seperti yang terjadi di The 4th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 yang baru saja berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 Oktober 2017 lalu.

Koleksi rare item Hot Wheels Morris Mini Cooper No. 1 of 100 edisi IDE 2017 yang terlelang sebesar Rp 32 Juta!

Angka itu memecahkan rekor event yang sama tahun lalu, melego Hot Wheels Morris Mini Cooper Custom No. 1 of 50 senilai Rp. 8,5 juta.

“Lelang kali ini benar-benar luar biasa. Nilainya sulit dipercaya. Hal ini tak lepas dari begitu antusiasnya para pengunjung untuk mendapatkan event car edisi terbatas yang selalu ditunggu setiap tahunnya,” ujar Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017.

The 4rd IDE 2017 mengangkat tema Muscle Power juga menampilkan deretan mobil display, terdiri dari dua unit Shelby GT 500 lansiran 2010 dan 2017, Chevrolet Bel Air ‘55, Chevrolet Camaro ‘69, Ford Mustang Pony ‘66, dan Dodge Charger ‘69.

Ajang ini pun terbilang sukses, dikunjungi sekitar 12.000 orang selama dua hari pelaksanaannya, tidak berbeda jauh dengan penyelenggaraan IDE tahun 2016 lalu.

Jumlah transaksi selama dua hari juga tergolong fantastis, tembus Rp 3 milliar hanya untuk mobil mainan!

Pada IDE tahun ini, penyelenggara menyiapkan acara menarik, yaitu Collectors Night. Acara yang baru pertama kali diadakan di IDE ini nyaris serupa dengan dengan acara Hot Wheels Collectors Convention di Amerika Serikat.

Customizer diecast dari negeri asal muscle cars, juga khusus didatangkan sebagai bintang tamu collectors night.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa