Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sisi Lain Kustomfest, dari Airbrush Sampai Diecast

Stanly Ravel - Senin, 10 Oktober 2016 | 11:45 WIB

Yogyakarta, Otomania - Kustomfest tidak melulu sepeda motor dan mobil kustom, namun juga unsur lain penunjang industri kultur. Mulai dari seni pinstriping, airbrush, kustom diecast, dan low rider bike.

Tanpa disadari populasi tiap tahunya makin berkembang, hal ini pun terlihat dari animon peserta tiap penyelenggaraan Kustomfest yang makin bertambah. Karya-karya unik dari seni airbrush dan pinstriping makin luas yang membuatnya bukan lagi sekedar hobi tapi juga profesi.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest menjelaskan, perkembangan pinstriping saat ini cukup luas di dunia kustom. Bahkan sebagian para pinstriper sudah menggangap bahwa seni melukis bebas ini sebagai sebuah profesi.


"Sebagian pinstriper sudah menjadikan seni lukis ini sebagai profesi. Kustomfest menjadi salah satu wadah pendukungnya yang membuat jembatan antara para seniman dengan dunia otomotif sehingga bisa terkoneksi antara art and engineering," ucap Lulut kepada Otomania, Minggu (9/10/2016).


Deretan kompetisi diecast juga banyak menarik perhatian pengunjung. Salah satu yang membuatnya unik karena diecast yang ditampilkan dibangun dengan ubahan kustom yang berbeda dengan diecast di toko-toko pada umumnya.


Hal serupa juga terlihat pada penampilan sepeda low rider yang ikut meramikan Kustomfest 2016 dengan beragam jenis ubahan menarik. Mulai dari roda tiga sampai berdesain ala motor balap klasik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa