Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesona Kustomfest di Mata "Builder" Internasional

Stanly Ravel - Minggu, 9 Oktober 2016 | 12:10 WIB

Yogyakarta, Otomania - Kustomfest sudah jadi agenda penting bagi para pengiat industri kreatif otomotif dan kustom kultur di Indonesia. Beragam karya dan invoasi terbaik yang lahir dari tangan builder lokal beradu menjadi yang terbaik di tiap sektornya.

Lalu bagaimana pandangan para pelaku kustom yang sudah go International terhadap Kustomfest? Yaniv Evan, builder Powerplant Motorcycles asal Amerika yang kembali hadir untuk kedua kalinya, mengatakan bahwa dirinya terpesona dengan ragam sepeda motor kustom yang ada di Indonesia.

"Ini kedua kalinya saya hadir di Kustomfest, perkembangannya sangat pesat. Banyak sekali karya-karya yang belum pernah saya lihat sebelumnya ada di sini, dan ini bisa menjadi inspirasi bagi saya pribadi dan para builder lainnya di dunia," ucap Yaniv saat berbicang singkat dengan Otomania di Yogyakarta, Sabtu (8/1/2016).

Menurutnya, pengerjaan motor kustom yang dilakukan para builder di Indonesia sangat baik. Mulai dari konsep, desain, bahkan sampai masalah detail yang rapi serta mampu menghasilkan karya yang unik dan kental dengan sebuah kultur.


"Ini sesuatu yang luar biasa, karya-karya disini sangat indah terutma masalah detail pengerjaan yang sangat rapi meski dibuat secara manual (handmade)," ucap Yanif.

Kaichiroh Kurosu builder Cherry's Company dari Jepang juga melihat kultur yang sangat besar pada motor-motor yang hadir di Kustomfest.

"Banyak hal unik, mereka (builder) membangun motor bukan hanya menampilkan style tapi juga seni yang mampu memberikan sentuhan berbeda dari motor kustom biasa," ucap Kurosu di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa