Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Rp 50.000 Bisa Dapat "Kebo Bule"

Stanly Ravel - Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:26 WIB

Jakarta, Otomania – Seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan Festival Kustom Kulture Indonesia (Kustomfest) kelima akan memberikan kejutan menarik bagi para pengunjung. Selain deretan karya modifikasi terbaik, pihak penyelenggara juga menyediakan satu unit sepeda motor sebagai hadiah undian.

Bukan motor biasa, melainkan sebuah motor kustom yang digarap secara spesial dan dijuluki “Kebo Bule”. Uniknya, meski bergaya American Traditional Old School Chopper namun kental dengan inspirasi Kereta Paksi Naga Liman Kesultanan Kenoman Cirebon.

Lulut Wahyudi, pemilik Retro Classic Cycles Yogyakarta, mengatakan secara detail konsep “Kebo Bule” dibuat dengan latar belakang budaya Nusantara dipadukan aspek teknologi istimewa.

”Kustomfest merupakan event yang memadukan antara art dan engineering. Inilah tempat kami mencurahkan segala gagasan, ide dan kemampuan rancang bangun kendaraan berlatar inovasi. Ini termasuk yang melatar belakangi kami membuat lucky draw di Kustomfest,” ucap Lulut Wahyudi.

Menurutnya, dengan adanya undian berhadiah motor kustom yang sarat dengan kultur budaya Indonesia, bisa menjadi salah satu cara menyebarkan virus kustom kultur pada builder lokal. Kereta Paksi Naga Liman Kesultanan Kanoman yang jadi inspirasi Lulut, merupakan kereta kebesaran Sunan Gunung Jati Cirebon yang dibuat pada 1350 atau 1428 sebelum Masehi oleh Pangeran Losari.


“Saya lama termenung melihat detail kereta kencana tersebut karena berbeda dengan yang pernah saya lihat sebelumnya. Pada zaman itu, sudah menonjol sisi teknologi yang membuat kereta itu nyaman ditumpangi, antara lain soal konstruksi rodanya yang memperhatikan kenyamanan penumpangnya,” sebut Lulut.

Lulut menuangkan semua idenya pada motor yang menggunkan mesin V-Twin Sporter lansiran 2012 dalam waktu satu bulan.

Nah, bagi yang tertarik untuk memiliki “Kebo Bule”, cukup kunjungi Kustomfest dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000. Bagi yang beruntung bisa langsung bawa pulang kereta kencana ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa