Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Razia Pajak Bisa Tiap Hari, Mendadak di Mana Saja

Donny Apriliananda - Selasa, 28 November 2017 | 08:25 WIB
Ilustrasi. Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Jaya 2017
Rizky/otomotifnet
Ilustrasi. Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Jaya 2017

Otomania.com - Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya siap mengadakan razia kendaraan bermotor untuk para penunggak pajak. Ini dipicu tunggakan pajak sampai akhir 2017 di wilayah hukum Ibu Kota yang mencapai Rp 1,8 triliun.

Mekanismenya, mobil atau sepeda motor yang kedapatan belum membayar pajak, maka langsung diarahkan untuk segera melunasi. Razia bisa dilakukan di jalan raya, atau bahkan polisi akan datangi rumah penunggak pajak.

Lantas, di mana saja razia itu dilakukan? Dan pada hari apa saja petugas gabungan akan melakukannya?

"Razia itu sifatnya secara mendadak, setiap wilayah akan kita siapkan petugas untuk melakukan razia ini," ucap AKBP Budiyanto Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Baca : Razia Pajak Kendaraan Tertunggak Sampai Datangi Rumah

Kegiatan penertiban pajak kendaraan bermotor ini, lanjut Budiyanto dimulai sejak 20 November 2017 dan berakhir 20 Desember 2017. Pemilihan waktu ini menyesuaikan dengan jangka waktu "pemutihan" denda pajak di DKI. 

Mengenai tempat, menyeluruh di wilayah hukum Polda Metro Jaya. "Mungkin juga akan kita lakukan setiap hari. Kita juga akan saling berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai masalah ini," ujar Budiyanto.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa