Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Memang Juara Dunia, Tapi Rossi Paling Kaya

Donny Apriliananda - Senin, 13 November 2017 | 14:35 WIB
Valentino Rossi
https://twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi

Otomania.com - Marc Marquez sudah ditahbiskan sebagai juara dunia MotoGP musim 2017. Berkat gelar itu, pebalap Spanyol tersebut melengkapi koleksi gelarnya jadi enam.

Namun, jika didata siapa pebalap MotoGP yang paling banyak harta, jawabannya tetap mengarah ke Valentino Rossi.

Pebalap gaek yang usianya hampir menginjak kepala 4 itu tetap merupakan bintang sangat ikonik dalam MotoGP. Status superstar berjalan seiring dengan kekayaannya.

Pengendara Yamaha itu masih memegang status sebagai pengoleksi gelar terbanyak, yakni juara dunia MotoGP tujuh kali, total sembilan kali ditambah dengan kelas 250 cc dan 125 cc.

Status itu membuatnya menajdi pebalap dengan bayaran tertingi. Gaji Rossi adalah 10 juta dolar AS (7,3 juta pound) atau sekitar Rp 135 miliar setahun dari Yamaha.

Jika dibagi tiap bulan, artinya Rossi mengantongi lebih dari Rp 11 miliar. Itu belum ditambah dari sponsor, dan bisnisnya yang menggurita.

Baca: Marc Marquez, Pebalap Termuda Juara Dunia 4 Kali

Soal gaji, sebenarnya Marquez juga menerima gaji yang sama dengan Rossi dari Repsol Honda. Lalu, pebalap Ducati Jorge Lorenzo berada di urutan berikutnya dengan gaji sekitar 7 juta dolar AS (5,1 juta pound) per tahun.

Secara total, kekayaan bersih Rossi diperkirakan sekitar 135 juta dolar AS (100 juta pound) atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Forbes mencatat, Rossi meraup jumlah yang sangat banyak dari transaksi sponsorship seperti Yamaha, Monster Energy, Oakley, dan Bridgestone.

Kekayaan Marquez diprediksi 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 474 miliar. Sedangkan Lorenzo diprediksi 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 406 miliar.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com,Forbes

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa