Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki MotoGP Siap Bangkit Tahun Depan, Ini Buktinya!

Donny Apriliananda - Rabu, 8 November 2017 | 10:34 WIB
Tim Suzuki Ecstar
Otomotifnet
Tim Suzuki Ecstar

Otomania.com - Tahun ini, penampilan tim Suzuki Ecstar MotoGP memburuk. Padahal tahun lalu, pebalapnya Maverick Vinales yang tahun ini pindah ke Yamaha, berhasil ada di posisi keempat terbaik.

Kondisi saat ini, posisi klasemen sementara paling baik ditempati Andrea Iannone di posisi ke-11, kemudian Alex Rins bersandar di urutan ke-17.

Keduanya tidak berhasil meraih satupun podium tahun ini, dengan hanya tersisa satu putaran lagi di Valencia.

Hasil cukup baik sempat diraih Iannone, yang menciptakan kebangkitan kecil untuk tim, ketika berlaga di Motegi dan Phillip Island. Pebalap asal Italia tersebut ada di posisi keempat dan keenam sebagai dua hasil terbaik Suzuki tahun ini.

Baca: Suzuki Siap dengan GSX-250R Saingi Ninja 250 dan CBR250RR

Sadar akan kondisi tersebut, Alex Rins menyebut dirinya optimistis, berdasarkan pengalamannya melakukan tes di Aragon pada September lalu. Dirinya percaya kalau perubahan besar akan terjadi terhadap tim Suzuki pada musim 2018.

Di sana, Rins dan Iannone mencoba beberapa suku cadang yang dirancang untuk musim depan, juga spesifikasi mesin yang sudah direvisi.

Pengetesan ini menyusul pengakuan Suzuki bahwa mereka, membuat kesalahan saat memilih mesin di awal tahun.

"Sepeda motor 2018 akan sedikit berbeda. Kami mencoba banyak hal di Aragon dan hasilnya besar. Perbaikan tahun depan akan menjadi besar,” ujar Rins dikutip dari Motorsport.com, Selasa (7/11/2017).

Begitu juga dengan Iannone yang percaya kalau dirinya dan Suzuki akan tampil bagus pada musim 2018, setelah menjalani musim dengan performa yang tidak konsisten saat ini.

"Ada momen ketika motor saya punya performa terbaik di trek, tapi di lain waktu mengalami hal terburuk. Kami berharap semuanya akan membuahkan hasil tahun depan. Kami tahu Suzuki memiliki potensi, dan saya bisa menjadi pebalap yang kompetitif, saya sendiri telah menunjukkannya selama tahun-tahun di MotoGP,” ucap Iannone.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa