Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mungkinkah Valentino Rossi Tunggangi Suzuki di MotoGP?

Donny Apriliananda - Rabu, 1 November 2017 | 07:25 WIB
Valentino Rossi dan Franco Mobidelli setelah finish balapan Moto2 Malaysia
Fox Sports
Valentino Rossi dan Franco Mobidelli setelah finish balapan Moto2 Malaysia

Otomania.com - Valentino Rossi sudah malang melintang di sepanjang karier balap kelas primer dengan memperkuat tim-tim besar. Honda, Yamaha, Ducati, dan apa mungkin Suzuki juga?

Manajer Tim Suzuki Esctar Davide Brivio mengatakan bahwa kemungkinan Rossi untuk pindah ke timnya sangat kecil, bahkan dibilang tak mungkin.

“Dia sudah terlalu tua dan Rossi akan mengakhiri kariernya di Yamaha Factory. Jadi itu (kepindahan ke Suzuki) mustahil terjadi,” ujar Brivio kepada jurnalis Indonesia, di Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017).

Seperti dirilis MotoGP.com, Kamis (29/6/2017), The Doctor mengatakan masih akan terus membalap meski usianya telah 38 tahun.

Bahkan, pebalap asal italia itu mengungkapkan dirinya akan siap bertarung pada 2019 dengan melihat kemampuannya balapan tahun ini.

“Ketika saya menandatangani kontrak, saya pikir ini akan jadi yang terahir, tapi ternyata saya tidak begitu yakin. Ini sangat bergantung pada situasi tahun ini. Saya akan memutuskannya di awal musim tahun depan,” ucap Rossi.

Meski mengatakan siap, namun kenyataan Yamaha Factory Team sampai sekarang belum membahas pembicaraan kelanjutan kontrak Valentino Rossi.

Dilansir Motorsport.com, Senin (9/10/2017), Managing Director Yamaha Lin Jarvis, memilih menunda pembicaraan soal perpanjangan kontrak Rossi. Jarvis dikabarkan ingin memberi waktu untuk The Doctor untuk menentukan masa depannya sendiri.

Seperti diketahui, Rossi saat ini memegang kontrak dengan Yamaha yang sudah ditandatangani sebelum masuk musim 2016. Artinya, keterikatan Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada 2018 bila tidak ada perpanjangan lagi.

Adapun pada musim balap ini, The Doctor berada di peringkat ke-4 klasemen pebalap dengan mengumpulkan 197 poin. Tertinggal jauh dari Marc Marquez yang ada di posisi pertama dengan perolehan 282 poin.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif,Motogp.com,motorsport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa