Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Bertahan dengan Duet Iannone-Rins di MotoGP

Donny Apriliananda - Selasa, 31 Oktober 2017 | 07:45 WIB
Dua pebalap tim Suzuki Ecstar 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins
suzuki-racing.com
Dua pebalap tim Suzuki Ecstar 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins

Otomania.com – Performa tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2017 memang naik-turun. Tapi itu tak lantas membuat Suzuki mengubah komposisi pebalap musim depan.

Manager Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio mengatakan bahwa Andrea Iannone dan Alex Rins akan dipertahankan.

“Alex Rins adalah pembalap muda pontensial, kami senang bekerjasama dengannya. Musim depan kami juga akan kembali bekerjasama dengan Andrea Iannone,” ujar Brivio, para jurnalis Indonesia di Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017).

Brivio kemudian menjelaskan tidak maksimalnya penampilan Rins karena masalah cedera. Mantan pebalap Moto2 ini harus rela melewatkan tes pra-musim pada November tahun lalu akibat cedera pada tes akhir MotoGP 2016 di Valencia.

Rider asal Spanyol itu kemudian harus mengalami cedera lagi di pergelangan tangan kiri akibat terjatuh di latihan bebas di MotoGP Austin 2017. Dia pun absen di empat seri selanjutnya.

"Rins harus absen dalam lima seri. Jadi musim ini sama dengan setengah musim MotoGP bagi dia," tandas Brivio.

Meski begitu, menurut dia, sejak kembali ke lintasan balap pada bulan Juni lalu, perlahan tapi pasti penampilan Rins mulai terus membaik. Bahkan pada balapan di Motegi, Jepang Rins berhasil finish di posisi lima.

Sementara itu, Andrea Iannone walaupun telah punya pengalaman 4 tahun di MotoGP, tetapi tahun ini dia mengendarai motor yang berbeda. Karateristik motor Ducati yang musim lalu dia kendarai amat berbeda dengan motor-motor pabrikan Jepang seperti Suzuki.

"Anda bisa lihat penampilan Jorge Lorenzo di Ducati setelah pindah dari Yamaha pada MotoGP 2017. Dia berjuang amat keras, begitu juga dengan Andrea Iannone," papar Brivio.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa