Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez, Pebalap Termuda Juara Dunia 4 Kali

Donny Apriliananda - Senin, 13 November 2017 | 09:08 WIB
Marc Marquez juara dunia MotoGP musim ini sekaligus menggenapkan total 6 titel juara dunia sepanjang
Twitter @box_repsol
Marc Marquez juara dunia MotoGP musim ini sekaligus menggenapkan total 6 titel juara dunia sepanjang

Otomania.com - Pebalap muda tim pabrikan Honda Marc Marquez berhasil jadi juara dunia MotoGP 2017 di Valencia, Minggu (12/11/2017) meski finish di urutan ketiga.

Gelar itu memperpanjang rekor juara dua kali berturut-turut, atau mempertahankan gelar yang sudah diraihnya juga pada 2016 lalu.

Jika ditotal sepanjang karir di kelas premier MotoGP sejak memulainya pada 2013, empat kali sudah pebalap Spanyol ini juara.

Kemenangan ini tentu menjadikannya sebagai pebalap termuda yang sudah meraih empat kali trofi tertinggi.

Marquez berhasil finish di urutan pertama sebanyak lima kali tahun ini, dengan total naik podium sebanyak 12 kali. Sedangkan untuk pole position-nya berjumlah delapan kali.

Pebalap dengan julukan “Baby Alien” ini, pertama kali mencapai puncak tertinggi ajang balap kelas dunia ini pada tahun perdananya 2013 lalu.

Pada laga terakhir di Valencia kala itu, Marquez hanya finish di posisi ketiga, di mana juaranya Jorge Lorenzo dan posisi kedua podium ada Dani Pedrosa.

Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia keempat di 2017.
MotoGP
Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia keempat di 2017.

Kejutan tak berhenti sampai situ, Marquez kembali gemparkan jagad balap dengan kembali memenangkan laga bergengsi tersebut pada tahun berikutnya. Baby Alien menyempurnakan nilainya sampai 362 poin, dengan 13 kemenangan.

Bahkan yang lebih mencengangkan lagi, di tahun tersebut Marquez meraih podium juara berturut-turut sepanjang 10 seri. Mulai dari situ keberadaan Marquez tak bisa lagi diremehkan, dan menjadi penantang kuat bagi senior-seniorya seperti Rossi dan Lorenzo.

Sempat puasa gelar juara dunia pada 2015, di mana berhasil diraih oleh Lorenzo, Marquez kembali menjuarai MotoGP pada 2016. Dirinya bahkan sudah mengklaim juara dunia, saat musim 2016 masih menyisakan satu seri lagi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa