Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Indonesia ”Recall” Outlander Sport

Donny Apriliananda - Senin, 13 November 2017 | 12:45 WIB
Mitsubishi Outlander Sport
Setyo Adi-Otomania
Mitsubishi Outlander Sport

Otomania.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan/ Recall) untuk kendaraan Mitsubishi Outlander Sport. Program ini dijalankan demi menjaga kualitas produk untuk konsumen.

Kampanye perbaikan ini melibatkan total 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport yang dibagi menjadi dua jenis perbaikan. Penggantian Tailgate Gas Spring Assy dilakukan untuk Outlander Sport produksi tahun 2012 hingga 2016, sejumlah 17.064 unit.

Lalu, ada penggantian Front Motor Wiper Assy yang melibatkan Outlander Sport produksi 2012-2016 sejumlah 10.839 unit. Semua kendaraan terlibat penggantian Front Motor Wiper Assy juga terlibat penggantian Tailgate Gas Spring Assy.

MMKSI juga menhelaskan bahwa Penggantian Tailgate Gas Spring Assy disebabkan karena ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring.

Baca: Hasil Tes Performa dan Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander

Seiring waktu, membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera. Lama perbaikan memakan waktu satu jam.

Lalu, terkait dengan penggantian Front Motor Wiper Assy, dijelaskan bahwa ada ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper yang mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper. Ini akan menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut di atas. MMKSI melalui diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/ suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apa pun.

Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia. Keterangan dan informasi lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat sekaligus melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa