Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pasrah Konsumen Xpander "Cancel" karena Kelamaan

Donny Apriliananda - Selasa, 7 November 2017 | 06:55 WIB
Mitsubishi Xpander
Gusti Maharani
Mitsubishi Xpander

Otomania.com - Sabar menunggu menjadi sayarat wajib jika saat ini mengidamkan Mitsubishi Xpander. Antrean diperkirakan sudah sampai Maret tahun depan.

Efek negatifnya, diakui Mitsubishi, banyak konsumen yang beralih ke model lain dan melakukan pembatalan pemesanan (cancel).

Saat ini, pemesanan low MPV Mitsubishi itu cukup signifikan, mencapai 30.000-an unit. Terutama tipe Ultimate sebagai yang paling banyak diantre.

"Jadi kalau dari 3.000 unit yang sudah terkirim ke konsumen, yang cancel kecil dari angka, hanya sekitar 1.000-an,” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Sabtu (6/11/2017).

Ditambahkannya, kalau angka cancel tersebut juga terjadi karena kesalahan data, tidak murni konsumen yang melakukan. Pastinya, kata Irwan, pembatalan ini masih belum terlalu terlalu tinggi.

Baca: Mitsubishi Pertimbangkan Produksi Xpander Non-stop 24 Jam

“Itu kami tidak tahu apa karena data yang double atau koreksi atau yang lainnya, tapi fenomena cancel belum signifikan,” tutur Irwan.

“Namun, jika ke depannya ada konsumen yang mempertimbangkan untuk pindah, itu yang kami tidak bisa hindari,” imbuhny.

Irwan sebelumnya juga mengatakan, kalau pihaknya bersama diler terus "memelihara" konsumen yang sudah melakukan pesanan, di antaranya dengan memberikan kesempatan test drive di event, menelepon, dan memberikan benefit lainnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa