Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi L300 "Pindahan" ke Bekasi dari Pulogadung

Donny Apriliananda - Kamis, 9 November 2017 | 08:25 WIB
Mitsubitshi COLT L300
www.ktbfuso.co.id
Mitsubitshi COLT L300

Otomania.com – Kapasitas cukup besar pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, membuat perlahan namun pasti bakal lebih banyak model yang diproduksi di sana.

Rencananya, bukan hanya memproduksi Pajero Sport dan Xpander, kendaraan komersial Colt L300 juga bakal pindah produksi di Bekasi mulai tahun depan.

“Nanti 2018, kemungkinan sekitar pertengahan tahun produksi L300,” kata HR & GA Deputy Manager Mitusbishi Motors Kramayudha Sales Indonesia Agus Chozali Abadi, Rabu (1/11/2017).

Baca: Hasil Tes Performa dan Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander

Ketika nanti L300 sudah diproduksi di pabrik Bekasi, berarti produksinya di pabrik lama Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta, akan berhenti. Peralihan itu bakal dilakukan perlahan.

Pabrik Bekasi memiliki kapasitas 160.000 unit per tahun. Saat peresmiannya sudah dijelaskan, sebesar 80.000 unit digunakan buat Xpander sementara Pajero Sport dan L300 mendapat jatah yang sama yaitu 30.000 unit.

Selain L-300, pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung selama ini memproduksi Colt T120, Outlander Sport, dan kendaraan Fuso. Rencananya, pabrik ini akan dikhususkan untuk kendaraan komersial Fuso. 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa