Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xpander Gantikan Mobilio Jadi Taksi Blue Bird, Ini Komentar Honda

Donny Apriliananda - Jumat, 10 November 2017 | 14:54 WIB
Xpander Blue Bird
Xpander Blue Bird

Otomania.com – Rumor berhembus dari sumber terpercaya menyatakan bahwa Mobilio akan jadi korban Xpander di segmen taksi.

Low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Mitsubishi ini dikabarkan sudah dibeli ratusan unit oleh Blue Bird untuk peremajaan taksi baru di Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) merespons. Dirinya mengaku tak khawatir terkait hal tersebut.

“Kami tidak menjual taksi Mobilio. Mereka (Blue Bird) yang datang (ke Honda) ingin membeli. Ini karena ongkosnya murah, running cost murah, perbandingan bensinnya itu yang pengaruh,” ujar Jonfis, Kamis (9/11/2017).

Baca: Taksi Mobilio Blue Bird Bakal Diganti Xpander?

Dia pun menegaskan, terkait dengan kekhawatiran konsumen berpindah ke merek lain, bahwa Honda tak khawatir dengan hal itu, karena konsumen masing-masing sudah ada.

Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.

Blue Bird Group menjadikan Mobilio menjadi armada 7-penumpangnya sejak 2015 lalu, di mana sebelumnya sempat ada wacana juga menggunakan model Avanza. Peresmian dilakukan di Balai Kota Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama.

Varian yang digunakan sebagai taksi yaitu Mobilio S atau tipe termurah. Model tersebut djual Rp 189,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Mitsubishi sendiri yang diwakili oleh Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan pihaknya belum menerima pesanan dari Blue Bird, dan sejauh ini pemesanan masih perorangan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa