Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merek Ini Dideteksi Bikin Puas Pelanggan Saat Beli Mobil Baru

Donny Apriliananda - Rabu, 8 November 2017 | 12:05 WIB
Diler Mitsubishi Semarang Deta Group
Diler Mitsubishi Semarang Deta Group

Otomania.com - Pengalaman membeli mobil baru akan sangat penting untuk bisnis jangka panjang. Itulah kenapa, J.D Power Asia Pasifik mengadakan survei kepada pelanggan, dan menyatakan Mitsubishi sebagai yang terbaik.

Penilaian dilakukan terhadap 2.476 pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian pada September 2016 sampai Juli 2017, disebut sebagai Sales Satisfaction Index (SSI).

SSI merupakan pengukuran kepuasan pelanggan atas pengalamannya membeli kendaraan di diler resmi berbagai merek di Indonesia. Mitsubishi mendapatkan skor teratas, yaitu 802 poin.

Baca: Hasil Tes Performa dan Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander

Buat Mitsubishi ini adalah penghargaan peringkat tertinggi SSI yang ketiga kalinya. Sebelumnya merek logo Tiga Berlian itu mendapat penghargaan yang sama pada 2013 dan 2015.

Mitsubishi juga pernah mendapat nilai terbaik di kategori Customer Satisfaction Index (CSI) pada 2011, 2012, dan 2014.

Dealer Mitsubishi di Cibubur
Istimewa
Dealer Mitsubishi di Cibubur

Hasil riset SSI pada tahun ini juga mengungkap enam faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan saat membeli kendaraan baru, yaitu waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan kesepakatan. Pengukuran kepuasan dikalkulasikan pada skala 0 - 1.000 poin.

Pencapaian ini merupakan penghargaan positif untuk kerja keras tim Mitsubishi Motors, termasuk seluruh diler yang telah memberikan usaha terbaiknya untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kepuasan dari pelanggan kami,” kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam keterangan resmi, Senin (6/11/2017).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa