Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Bekas Bakal Naik Daun

Donny Apriliananda - Kamis, 2 November 2017 | 18:10 WIB
Ilustrasi kendaraan di pasar mobil bekas
Otomania/Setyo Adi
Ilustrasi kendaraan di pasar mobil bekas

Otomania.com - Tren positif belum ditemui pada penjualan mobil bekas hingga saat ini. Namun, beberapa pedagang optimistis mendekati akhir tahun akan ada pertumbuhan signifikan.

Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, momen akhir tahun nanti akan sama seperti saat Lebaran. Namun, kecenderungan dari jenis mobil akan berbeda.

"Sedikit-sedikit sama, tetapi kalau saat Lebaran MPV, pada akhir tahun akan lebih ke SUV besar. Saat ini trennya juga sudah mulai kelihatan," kata Herjanto dikutip KompasOtomotif, Senin (31/10/2017).

Menurutnya, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport akan menjadi SUV yang banyak diburu, bahkan saat ini harganya sudah beranjak dibandingkan dengan tengah tahun.

Baca: Invasi Wuling Confero Mulai

Salah satu alasan kedua SUV tersebut laris adalah tidak lepas dari penggunaan mesin diesel dan mampu menampung lebih banyak penumpang.

"Bisanya akhir tahun orang banyak mendapatkan bonus, jadi sisi emosionalnya lebih ke mobil yang beda. Pajero dan Fortuner saat ini cukup baik, terutama untuk tahun 2013 dan 2014 (transmisi) automatik. Meski harga sedikit naik, tetap lebih murah dari model baru," ujar Herjanto 

Selain Fortuner dan Pajero, Sunanta, pengelola showroom mobil bekas Dave Car mengatakan, Kijang Innova diesel juga akan menjadi incaran pada musim akhir tahun mendatang.

"Innova diesel tahun 2013 juga banyak dicari. Dari harga memang relatif, ya, tergantung kondisi. Kalau sekarang ini kisarannya Rp 185 juta-Rp 200 juta," ucap Sunanta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa