Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Xpander dan Wuling, Manfaatkan buat Cari Mobil Bekas

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 17:50 WIB
Mobkas alias mobil bekas
Mobkas alias mobil bekas

Otomania.com - Kehadiran produk MPV baru seperti Wuling Confero S dan Mitsubishi Xpander ikut mempengaruhi pasar mobil bekas.

Harga kompetitif yang ditawarkan kedua produk membuat sebagian calon konsumen mengalihkan perhatian dari mobil bekas. Ini menciptakan celah, bahwa akan ada banyak mobil bekas yang siap dipinang.

"Pada produk baru seperti Xpander dan Confero, orang bisa dapat promo. Mereka menjual MPV lama atau over kredit, kemudian uang tersebut digunakan untuk uang muka," ucap Riky dari Nusa Indah Motor, Duren Sawit saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kondisi ini membuat stok barang di pasar mobil bekas cukup banyak terutama di model-model MPV. Ini dapat dimanfaatkan bagi calon konsumen mobil bekas.

"Saat ada mobil baru, di pasar mobil bekas perputarannya lebih besar. Ini membuat calon konsumen sebenarnya lebih mudah mencari barang. Di sisi lain sebenarnya harga juga tidak terpengaruh banyak," ucap Arias dari ARS Autocar, Raden Inten.

Perkiraan harga MPV seperti Avanza dan Xenia 2016 berkisar di angka Rp 150 juta transmisi otomatis. Model lain seperti Mobilio dan Ertiga dibanderol Rp 140 jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa