Cara Lain Beli Mobil Bekas, ke Balai Lelang

Febri Ardani Saragih - Senin, 25 September 2017 | 16:20 WIB
Mobkas SUV dan MPV di MGK Kemayoran
Stanly/Otomania
Mobkas SUV dan MPV di MGK Kemayoran

Jakarta, Otomania.com – Belum banyak masyarakat yang tahu, lokasi mencari mobil seken bukan cuma di diler mobil bekas (mobkas). Ada satu pilihan lain, yaitu balai lelang.

Pilihan mobkas di balai lelang bukan cuma banyak tapi juga unik. Sesekali di acara lelang rutin bakalan muncul mobil-mobil yang jarang kelihatan atau punya pamor istimewa.

Namun yang perlu diingat, mobkas ditawarkan dengan kondisi apa adanya, artinya pihak balai lelang tidak melakukan perbaikan apapun, Maka itu, buat masyarakat yang tertarik pastikan mengecek mobkas incaran sebelum lelang dimulai.

Pihak balai lelang memberikan waktu beberapa hari open house buat masyarakat mengecek langsung kondisi mobkas. Biasanya disediakan juga kertas berisi informasi kondisi yang menempel di mobkas sebagai gambaran.

BacaL: Lelang Sitaan KPK Bikin Negara Untung Rp 3,3 M

Harga

Pada umumnya, harga mobkas di balai lelang lebih murah ketimbang pasar. Meski begitu, harga satu unit mobkas bisa melonjak tinggi bila banyak penawar yang beradu untuk mendapatkannya. Belanja mobkas di balai lelang punya seni tersendiri.

“Lelang itu sebenarnya sangat mudah dan transparan. Kami dari JBA Indonesia ingin mengedukasi kepada masyarakat bahwa lelang itu bisa dipercaya,” kata Sukarso, Senior Manager JBA Indonesia saat ditemui Otomania.com di sela-sela acara lelang mobil koruptor sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

JBA Indonesia telah berdiri sejak 2011. Sampai sekarang kantor cabang yang jadi lokasi pelelangan berada di Jakarta, Bekasi, Surabaya, Pekanbaru, Bekasi, Makassar, Palembang, Medan, dan Banjarmasin. 


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa