Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Pedesaan dari Klaten Siap Mengaspal Tahun Depan

Donny Apriliananda - Minggu, 5 November 2017 | 13:45 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melihat prototipe kendaraan perdesaan yang diberi nama Moda Angkutan Hemat Pedesaan (Mahesa) Nusantara, produksi Bengkel Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (3 /11/2017).
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melihat prototipe kendaraan perdesaan yang diberi nama Moda Angkutan Hemat Pedesaan (Mahesa) Nusantara, produksi Bengkel Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (3 /11/2017).

Otomania.com - Bengkel Kiat Motor milik Sukiyat di Klaten, yang mau memrpduksi mobil dengan payung Kiat Mahesa Nusantara, sudah merampungkan tiga prototipe.

Ketiga mobil itu berada di genre double cabin, mobil pick-up, dan mobil peralatan pertanian. Moda Angkutan Hemat Pedesaan ini diberi nama (Mahesa).

Mobil akan dijual dengan harga yang relatif terjangkau untuk para petani, masing-masing Rp 50 juta, Rp 60 juta, dan Rp 70 juta, bergantung tipe.

Baca: Kiat Mahesa Nusantara Diproduksi Tahun Depan

“Tinggi-rendahnya harga bergantung dari kapasitas angkut hasil pertanian atau perkebunan," kata Sukiyat melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Sukiyat menjelaskan bahwa sesuai rencana, Agustus 2018 akan mulai diproduksi massal untuk mobil angkutan pertanian.

Soal harga yang cukup terjangkau, Sukiyat mengatakan mengatakan bahwa hal tersebut didapat karena semua komponennya didapat secara lokal. Bahan baku mudah dicari.

Baca: Esemka Pudar, Kini Muncul Kiat Mahesa Nusantara

Sebelumnya, September 2017, Presiden Joko Widodo sempat meninjau Bengkel Kiat Motor. Menurut Presiden, pemerintah mendukung kendaraan pedesaan Mahesa bisa diproduksi massal dengan harga kompetitif dan kualitas produksi yang baik.

"Pemerintah akan bantu dorong dari regulasinya, uji emisi, sertifikasi, dan mungkin dari pajaknya," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa