Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin Banyak, SPBU Terima Transaksi Non-Tunai

Donny Apriliananda - Jumat, 13 Oktober 2017 | 07:45 WIB
Ilustrasi. SPBU Pertamina
Rizky Apryandi
Ilustrasi. SPBU Pertamina

Otomania.com - Transaksi non-tunai untuk pembelian di SPBU makin diperbanyak oleh PT Pertamina (Persero). Setelah melakukan tahap uji coba di Pontianak, kali ini diperluas dengan bekerja bersama PT Visa Worlwide Indonesia.

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali, mengatakan bahwa langkah kerjasama dilakukan untuk menghadirkan kemudahan bagi konsumen dengan memfasilitasi transaksi elektronik yang lebih aman dan nyaman sehingga pemilik Kartu Visa bisa membeli BBM di tiap SPBU Pertamina di Indonesia.

“Kami mengerti tradisi membayar BBM di SPBU dengan tunai akan jadi pilihan bagi masyarakat di masa mendatang. Untuk itu, kami terus berupaya meningkatkan layanan dengan menghadirkan fasilitas transaksi pembayaran non tunai. Dengan kerja sama ini menjadi bentuk komitmen dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat," ucap Jumali dalam siaran resminya, Rabu (11/10/2017).

Menurut Jumali, Visa sebagai pemimpin dalam pembayaran digital terbesar di dunia merupakan strategic partner Pertamina dalam menciptakan pola transaksi di SPBU secara cashless.

Guna mendorong minat masyarakat, Pertamina dan Visa meluncurkan program promosi yang dikemas bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Mulai 16-31 Oktober 2017, bagi konsumen yang membeli Pertamax Turbo dan Pertamax Dex menggunakan kartu kredit dan debit berlogo Visa dengan nominal Rp 300.000 akan diganjar voucher BBM sebesar Rp 50.000 .

“Dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan yang diberikan, kami berharap Program Promosi Sumpah Pemuda dapat diterima dengan baik, serta dapat memudahkan para konsumen setia Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dalam aktivitas berkendara,” ujar Jumali.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa