Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor "BBM Kemasan" Pertamina Bisa Masuk Jalan Tol

Febri Ardani Saragih - Senin, 19 Juni 2017 | 15:47 WIB
Satgas BBM Pertamina
Stanly/Otomania
Satgas BBM Pertamina

Surabaya, Otomania.com – Motor penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) kemasan Pertamina jumlahnya ada 83 unit dan berjaga di SPBU sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura). Meski begitu, operasional motor itu juga bisa masuk ke jalan tol jika dibutuhkan.

Pertamina sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pengelola jalan tol agar motor penyedia BBM itu bisa menjangkau pemudik yang membutuhkan BBM. Cara ini merupakan solusi buat mengantisipasi sulitnya mendapatkan BBM saat macet luar biasa di jalan tol seperti kasus Brebes Exit (Brexit) pada tahun lalu.

Adiatma Sardjito VP Corporate Communication Pertamina menjelaskan motor penyedia BBM itu jenis trail atau skutik. Masing-masing maksimal membawa sampai 50 liter BBM kemasan jenis Pertamax.

“Motor itu akan menyisir jalur Pantura, tapi kalau ada kemacetan bisa masuk ke dalam jalan tol dengan pengawalan,” ucap Adiatma kepada tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com, Senin (19/6/2017).

Dari hasil pantauan kami, potensi kemacetan bisa terjadi pada persimpangan akses keluar Jalan Tol Pejagan-Pemalang di Jalan Raya D.I Panjaitan, Pemalang. Kondisi jalan di Jalan Raya D.I Panjaitan rusak hingga membuat arus lalu lintas melambat.

Jalan Tol Pejagan-Pemalang merupakan jalan tambahan berstatus fungsional yang bisa digunakan pemudik bila ingin meneruskan perjalanan ke Semarang. 

Berikut reportase di Jalan Tol Pejagan-Pemalang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa