Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Spesifikasi SUV Peugeot Terbaru

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:33 WIB
Peugeot 3008 terbaru rencananya hadir di Indonesia tahun depan
Newspress
Peugeot 3008 terbaru rencananya hadir di Indonesia tahun depan

Jakarta, Otomania.com – Peugeot Indonesia ingin kembali aktif di Indonesia dengan menghadirkan sebuah produk baru. Meski belum mengatakan secara resmi apa produk tersebut, dari petunjuk yang ada produk tersebut mengarah pada SUV 3008 terbaru.

“Saya belum bisa mengungkapkan, lihat saja akhir tahun ini akan tiba. Januari bisa kita kenalkan ke masyarakat. Sekarang sedang terus kita lakukan pendekatan dengan principal di Perancis. Harapannya ini bisa jadi volume maker kita tahun depan,” ucap Andyka Susanto, National Operation Head Peugeot Sales Operation saat ditemui beberapa waktu lalu.

Peugeot 3008 baru saja menerima penghargaan Car of The Year di Eropa yang dilakukan pada pameran Geneva Auto Show beberapa waktu lalu. Ini jadi salah satu penilaian untuk membawanya ke Tanah Air.

Produk ini di negara asalnya ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin yakni 1.2L PureTech 130 S&S bensin, 1.6L THP 165 S&S bensin, 1.6L BlueHDi 100 S&S diesel serta untuk pasar Inggris ditawarkan 2.0L BlueHDi diesel. Ketiga dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Peugeot 3008 terbaru rencananya hadir di Indonesia tahun depan
Newspress
Peugeot 3008 terbaru rencananya hadir di Indonesia tahun depan

Dilihat dari mesin kemungkinan besar akan membawa versi 1.2L bensin atau 1.6L bensin. Untuk pilihan mesin diesel kemungkinan besar akan ditangguhkan mengingat Peugeot memiliki spesifikasi emisi standar Euro IV untuk mesin diesel mereka.

Model 3008 ditawarkan dalam empat varian yakni Active, Allure, GT line dan paling tinggi GT. Peugeot juga menyematkan fitur canggih di dalamnya seperti Lane Keeping Technologies, kamera mundur, lampu utama otomatis, Hill Assist Decent Control, Adaptive cruise control with Stop Function.

Masih ada fitur ABS, EBD serta EBA untuk pengereman maksimal. Kantung udara di pengemudi dan penumpang, komponen pengereman dengan cakram, serta Peugeot i-Cockpit untuk kenyamanan dalam kabin. Semoga saja teknologi ini tidak dipangkas untuk mendapatkan harga yang kompetitif begitu tiba di Indonesia.

Nah, bagaimana penggemar Peugeot Tanah Air, apakah menantikan SUV terbaru ini hadir di Indonesia? Di negara tetangga Malaysia dan Thailand, 3008 terbaru dibanderol sekitar Rp 500 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa