Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Tetap "Pede" dengan Ertiga

Setyo Adi Nugroho - Senin, 21 Agustus 2017 | 16:04 WIB
Suzuki Ertiga.
Ghulam/KompasOtomotif
Suzuki Ertiga.

Jakarta, Otomania.com – Pasar MPV semakin ramai sejak kehadiran produk baru dari Wuling dengan Confero dan Mitsubishi dengan Xpander. Keduanya jadi pedatang baru yang menyita perhatian banyak pengunjung pameran GIIAS 2017.

Kondisi ini ditanggapi santai pemain MPV lainnya, salah satunya Suzuki. Mereka menganggap kedatangan kedua produk MPV tersebut tidak serta merta menganggu produk MPV kebanggan Suzuki, Ertiga.

“Memeriahkan kompetisi pastinya. Artinya sekarang konsumen mkin banyak pilihan dan menurut kami itu bagus juga untuk Suzuki. Pada akhirnya konsumen yang merasakan keuntunganya,” ucap Harold Donnel, Section Head 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu.

Suzuki masih tetap percaya diri dengan produk low MPV mereka. Menurut Harold, Suzuki telah menyiapkan strategi pemasaran yang lebih baik untuk ditawarkan pada konsumen.

“Kami terus tawarkan produk terbaik bagi konsumen. Sampai akhir tahun ini saja kami sudah siapkan berbagai kegiatan dan program penjualan yang agresif,” ucap Harold.

Penjualan Ertiga sendiri berdasarkan informasi dari pihak Suzuki mengalami peningkatan market share sebesar tiga persen dalam kurun waktu Januari sampai Juli tahun ini dibanding waktu yang sama tahun lalu. Suzuki beranggapan Ertiga masih diterima dengan baik oleh konsumen.

Pada pameran GIIAS 2017, Ertiga masih menjadi produk paling laris. Namun pihak Suzuki belum memberitahukan angka pasti perolehan SPK Ertiga selama 10 hari pameran tersebut.

Wuling Confero sendiri mencatatkan penjualan lebih dari 400 unit. Angka yang lebih besar didapat Mitsubishi Xpander dengan raihan lebih dari 5.000 unit pemesanan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa