Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Diesel dan Ignis Langsung Bisa Dipakai Mudik

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 18 Juni 2017 | 08:05 WIB
Sensasi Berkendara Suzuki Ignis AGS
Stanly/KompasOtomotif
Sensasi Berkendara Suzuki Ignis AGS


Jakarta,Otomania.com – Momen mudik tahun ini akan menjadi yang pengalaman pertama untuk dua produk Suzuki yakni Ertiga diesel hybrid serta Ignis. Ertiga yang dikenalkan pada Februari lalu dan Ignis pada April lalu akan menghadapi pengalaman menempuh jalur mudik dengan beragam kondisi.

Apakah ada yang perlu dipersiapkan secara khusus oleh pemilik kedua mobil ini? Riecky Patrayudha, Service Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan tidak ada yang perlu dikhawatirkan pemilik Ertiga diesel dan Ignis untuk melaksanakan mudik. Termasuk kekhawatiran untuk bengkel yang siap melayani mesin diesel milik Ertiga.

“Kita siap. Baik posko, bengkel siaga di sepanjang jalur mudik siap kalau ada masalah. Termasuk untuk Ertiga diesel,” ucap Riecky saat ditemui beberapa waktu lalu.

Riecky mengungkapkan saat ini unit Ertiga diesel yang tercatat masuk ke bengkel resmi baru menempuh 23 ribu kilometer. Jarak tempuh ini dijamin tidak akan mengalami permasalahan selama mudik.

Termasuk juga bebas masalah mengenai penggunaan bahan bakar bio solar. Ini untuk menepis kekhawatiran selama di perjalanan mudik konsumen tidak mendapatkan bahan bakar sesuai rekomendasi.

“Sampai sekarang kami tidak menerima komplain tentang bio solar. Di semua wilayah tidak ada masalah,” ucap Riecky.

Untuk pengerjaan mesin diesel Ertiga, Suzuki sudah mensuplai alat khusus ke seluruh bengkel resmi di Indonesia sejak awal Juni lalu. Ada sekitar 39 perangkat khusus untuk melakukan servis mesin Ertiga diesel.

Ignis yang menjadi produk terbaru Suzuki belum ada penggantian suku cadang untuk menghadapi mudik. Namun pihak Suzuki menyediakan fasilias cek gratis agar merasa lebih yakin sebelum berangkat mudik.

“Tidak perlu ada penggantian suku cadang untuk Ignis mudik. Kalau mau kita cek gratis beberapa item sebelum berangkat. Kita kasih gratis kita kasih souvenir juga,” Riecky.

Suzuki hadir di sepanjang jalur mudik untuk roda empat dan roda dua. Ada tujuh titik pos siaga, 29 bengkel mobil siaga, dan 22 bengkel motor siaga yang tersebar di jalur mudik Sumatra, Jawa dan Bali.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa