Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jimny Sudah "Sold Out"

Aditya Maulana - Sabtu, 17 Juni 2017 | 03:20 WIB
Suzuki Jimny di GIIAS 2016
Stanly/KompasOtomotif
Suzuki Jimny di GIIAS 2016

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Jimny baru mau diluncurkan pada Agustus 2017 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Namun, animo masyarakat terhadap sport utility vehicle (SUV) mini itu cukup tinggi.

Sejak diinformasikan akan dijual di Indonesia, sampai pertengahan Juni 2017 ini sudah 100 konsumen lebih yang pesan. Namun, akan disaring lagi, karena model ikonik Suzuki itu hanya didatangkan 88 unit dari Jepang.

"Jimny yang kita bawa itu limited edition, hanya 88 unit. Jadi dipastikan sudah habis terjual, tinggal kita seleksi lagi siapa yang akan mendapatkannya," ujar Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017) malam.

Kriteria konsumen yang dipilih, lanjut Donny salah satunya tidak akan menjual lagi mobil itu, dan paling penting setiap orang hanya boleh satu unit.

"Kita akan pantau dan verifikasi lagi semua data calon konsumennya. Calon pembeli yang dulunya pernah punya Jimny juga banyak," kata dia.

Mengenai spesifikasi, karena statusnya limited edition maka versi Jepang dan Indonesia berbeda. Menurut Donny, ubahan paling signifikan bisa dilihat dari tampilan eksterior.

Namun, intinya punya sistem penggerak roda 4x4, dan transmisi otomatis. "Spesifikasinya kita minta khusus dari Jepang, jadi tidak sama seperti yang dipasarkan di negara lain," ucap Donny.

Lantas, jika nanti peminatnya masih cukup tinggi apakah akan menambah kuotanya? Kata Donny tidak menutup kemungkinan, tetapi yang jelas bukan versi limited edition.

"Kalau versi khusus itu hanya 88 unit di dunia. Bisa jadi mungkin versi biasanya kita jual, kita lihat saja nanti. Semuanya akan kita informasikan ketika peluncuran," ujar dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa