Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jual Jimny Lebih Murah dari Importir Umum?

Aditya Maulana - Jumat, 2 Juni 2017 | 14:14 WIB
Suzuki Jimny di GIAS 2016
Otomania/Setyo Adi
Suzuki Jimny di GIAS 2016

Jakarta, Otomania.com - Jaringan penjualan Suzuki di Jakarta dan beberapa daerah lain sudah mulai membuka pemesanan Jimny. Rencananya, sport utility vehicle (SUV) kompak itu diluncurkan di ajang GIIAS pada Agustus 2017.

Bicara mengenai harga, meski belum ada pernyataan resmi dari Suzuki Indomobil Sales (SIS), namun menurut informasi dari para tenaga penjual di bawah Rp 300 juta. Bahkan, ada yang menyebutkan lebih murah dari banderol importir umum (IU).

"Melihat harga on the road DKI Jakarta sekitar Rp 275 jutaan. Setiap wilayah berbeda-beda karena pajaknya berbeda setiap daerah," kata tenaga penjual Suzuki yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania.com, Jumat (2/6/2017).

Bila melihat banderol Jimny yang dijual para importir umum, yaitu tembus Rp 400 jutaan. Jika benar SIS menjual Rp 275 jutaan, berarti peluang laris cukup besar, apalagi didukung dengan layanan purna jual yang bagus.

Jimny yang akan dijual di Indonesia berpenggerak roda 4x4 dengan transmisi otomatis. Statusnya impor utuh alias completely built-up dari Jepang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa