Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Indonesia Serius Terjun di Dunia Balap

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 16:16 WIB
Toyota Team Indonesia (TTI)
Febri Ardani/Otomania.com
Toyota Team Indonesia (TTI)

Tangerang, Otomania.com –  Toyota Astra Motor (TAM) mulai serius lagi melakukan pengembangan di ranah olahraga balap. Wujudnya, Toyota Team Indonesia (TTI) yang terbentuk sejak 1989 pada tahun ini mengikuti penuh dua kompetisi balap lokal beda genre.

Kedua kompetisi itu adalah Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX menggunakan Yaris serta GT Radial Auto Ghymkhana bersama Agya dan Etios.

Pada ITCC tahun lalu, TTI hanya mengikuti setengah musim. Pada tahun ini rencananya TTI mengikuti seluruh seri. Sampai sekarang, ITCC 2017 sudah berlangsung selama tiga seri, posisi TTI sekarang sedang memimpin klasemen. Sedangkan di GT Radial Auto Ghymkhana yang juga sudah berjalan tiga seri, TTI kini berada di puncak klasemen sementara.

Selain dua kompetisi lokal, TTI juga telah menjadi juara pertama di kompetisi internasional, Asia Auto Ghymkhana Competition (AAGC) 2017, memakai Agya. Kompetisi ini diikuti para pebalap asal Asia.

“Kami sangat bersyukur pada 2017 ini para pembalap TTI  dengan produk-produk Toyota yang digunakan, yaitu Agya, Etios dan Yaris, sukses meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (19/8/2017). 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa