Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Prius, Apa Mobil Hibrida Terlaris Toyota Indonesia?

Febri Ardani Saragih - Kamis, 17 Agustus 2017 | 13:35 WIB
Camry Invitation Turnament Golf berhadiah Toyota Camry Hybrid.
Febri Ardani
Camry Invitation Turnament Golf berhadiah Toyota Camry Hybrid.

Tangerang, Otomania.com – Model hibrida pertama Toyota yang dijual di Indonesia sejak 2007 adalah generasi ketiga Prius. Namun, sepanjang sejarah Toyota di Indonesia, mobil hibrida terlaris bukan Prius, melainkan Camry Hybrid.

Sejak 2007, hampir 1.600 unit mobil hibrida Toyota telah dijual Toyota Astra Motor (TAM) di dalam negeri. Angka itu sudah termasuk model Lexus yang juga dioperasikan TAM.

Prius merupakan mobil hibrida terlaris di dunia.
Agung Kurniawan
Prius merupakan mobil hibrida terlaris di dunia.
Dari data yang dibeberkan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager, Camry Hybrid yang terjual 1.227 unit sejak meluncur pada 2012. Sementara itu Prius hanya laku 49 unit, Alphard Hybrid 11 unit, dan Harrier Hybrid 1 unit.

“Kalau Lexus, ES itu 146 unit, GS 10 unit, LC 1 unit, LS 72 unit, dan RX 17 unit,” sebut Soerjopranoto, Selasa (15/8/2017).

Soerjopranoto mengatakan salah satu alasan penjualan Camry Hybrid bisa jauh lebih tinggi dari Prius karena digunakan sebagai kendaraan pemerintahaan, termasuk dipakai menteri kabinet Indonesia. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa