Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunci Sukses Jualan Mobil Hibrida di Indonesia

Febri Ardani Saragih - Senin, 10 April 2017 | 20:05 WIB
Detail BMW X5 xDrive40e.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Detail BMW X5 xDrive40e.

Jakarta, Otomania.com – Peran mobil hibrida di Indonesia sekarang cuma sebagai pelengkap varian atau produk ikonis merek. Keluhan yang datang dari para merek soal hibrida tidak populer yakni harganya kemahalan.

Pada dasarnya mobil hibrida pasti lebih mahal sebab diracang menggunakan teknologi tinggi. Di banyak negara, mobil jenis ramah lingkungan ini dibantu insentif dari pemerintah setempat agar bisa banyak dibeli masyarakat.

Hal itu belum terjadi di Indonesia. Dari sudut pandang perpajakan, perlakuan untuk kendaraan hibrida sama seperti kendaraan biasa, jelas Jodie O’tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia.

BMW i8
Febri Ardani/Otomania
BMW i8
“Kunci kesuksesan mmperkenalkan hibrida adalah komposisi pajak yang menguntungkan. Karena memang dari harga kendaraan sudah pasti meningkat secara signifikan,” ucap Jodie di Jakarta, Rabu (6/4/2017).

Harga kemahalan jelas bikin mobil hibrida tidak bisa bersaing. Dampaknya, hibrida sekarang malah dibeli biar jadi lambang kemapanan ketimbang peduli lingkungan.

BMW Group Indonesia memulai penjualan hibrida dengan model sport i8 sejak tahun lalu. Sebenarnya masih ada model lainnya yang sudah disiapkan, namun masih menunggu kesiapan soal purna jual dan infrastruktur lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa