Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemasan Baru Oli Toyota, Sulit Dipalsukan

Febri Ardani Saragih - Selasa, 15 Agustus 2017 | 09:45 WIB
Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan oli diesel merek Toyota Motor Oil (TMO) baru, 5W-30 ACEA A5/B5, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Senin (14/8/2017).
Febri Ardani/Otomania.com
Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan oli diesel merek Toyota Motor Oil (TMO) baru, 5W-30 ACEA A5/B5, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Senin (14/8/2017).

Tangerang, Otomania.com – Selain meluncurkan oli orisinal baru buat mesin diesel, 5W-30 A5/B5, TAM juga memperkenalkan untuk pertama kalinya desain baru tutup kemasan yang digunakan di semua produk oli merek merek Toyota Motor Oil (TMO). Desain baru itu dikatakan sulit diduplikasi, jadi bisa mempersulit pihak nakal mengedarkan produk palsu di pasaran.

Baca: Oli Diesel Baru Orisinal Toyota, Paling Encer

Desain baru bikin membuka produk TMO kini agak ribet. Pertama konsumen perlu menarik kait pada tutup botol, setelah terbuka lalu lapisan hologram dirobek sebelum bisa menuang oli ke dalam mesin.

Desain tutup botol sengaja dibuat sekali pakai, jadi akan rusak setelah dibuka. Hal ini untuk memastikan kemasan tidak bisa digunakan lagi biar tidak bisa diisi ulang dengan produk lain lalu dijual kembali.

“Yang paling susah ditiru itu desain tutup botol, jadi kami lebih maju dulu di situ,” kata Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service Toyota Astra Motor (TAM), Senin (14/8/2017).

Dadi juga mengatakan, kemasan tidak lagi banyak menggunakan hologram, sebab jenis ini dikatakan mudah ditiru.

Hampir semua produk suku cadang di dalam negeri bisa dipalsukan, tidak terkecuali oli mesin. Oleh sebab itu, TAM terus berusaha melakukan perbaikan agar konsumen mendapatkan produk oli orisinal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa