Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

C-HR, Tonggak Baru Era Hibrida Toyota

Febri Ardani Saragih - Jumat, 18 Agustus 2017 | 11:08 WIB
Toyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017.
Ghulam/KompasOtomotif
Toyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017.

Tangerang, Otomania.com – Beda seperti model hibrida lain yang sudah ditawarkan Toyota Astra Motor (TAM), fokus C-HR bukan hanya soal teknologi dan efisiensi, tapi juga penampilan. C-HR spesial, bahkan pihak TAM mengatakan SUV itu bakal punya peran sebagai tonggak baru mobil hibrida Toyota di dalam negeri.

“Saya bilang bahwa tonggaknya hibrida adalah C-HR untuk Toyota, walaupun sudah ada Camry dan Alphard. Ini menunjukan keseriusan Toyota soal teknologi ramah lingkungan,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, Selasa (15/8/2017).

Ada hal mendasar yang bikin C-HR lebih istimewa dibanding model lain. TAM sudah menjual hibrida sejak 2007 dengan Prius, setelah itu, Camry Hybrid meluncur pada 2012, kemudian diikuti Alphard Hybrid pada 2015.

Saat ditanya apakah “tonggak” berarti C-HR bakal dirakit di dalam negeri, Soerjopranoto menjawab skema awal penjualannya mengandalkan unit impor. Soal pilihan asal negara impor, belum ditentukan.

“Jadi yang seperti itu masih studi makanya pilihan mesinnya juga masih bisa bervariasi, belum 100 persen ditentukan. Tapi balik lagi kenapa jadi tonggak karena kami mau punya suatu simbol,” ujar Soerjopranoto. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa