Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Mana, Toyota C-HR dari Jepang atau Thailand?

Febri Ardani Saragih - Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:05 WIB
Toyota C-HR di GIIAS 2017
Febri Ardhani/Otomania
Toyota C-HR di GIIAS 2017

Tangerang, Otomania.com – Salah satu faktor yang bikin Toyota Astra Motor (TAM) menunda penjualan C-HR yaitu menunggu produksinya dilakukan di Thailand. Satu unit C-HR yang dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) diimpor dari Jepang.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan Thailand akan memproduksi C-HR awal 2018. Namun hingga saat ini, belum banyak detail informasi soal hal itu.

Soerjopranoto mengatakan, TAM butuh kepastian spesifikasi C-HR yang diproduksi di Thailand. Bila cocok untuk pasar Indonesia, maka kemungkinannya impor diambil dari sana ketimbang Jepang.

TAM sudah pasti akan menjual C-HR namun posisinya sekarang sedang menunggu pihak Toyota di Thailand buat menentukan keputusan resmi. Soerjopranoto bilang C-HR paling cepat dijual akhir tahun ini, paling lambat tahun depan.

“Yang pasti, C-HR hibrida,” kata Soerjopranoto, di stan Toyota di GIIAS, Kamis (10/8/2917).

C-HR yang dikenalkan di GIIAS memiliki mesin 1.8L hibrida. Sementara di Jepang tersedia pilihan mesin lain, yaitu 1.2L turbo.

Regulasi kendaraan listrik

Faktor lain yang bikin TAM menunda penjualan C-HR yaitu memantau perkembangan wacana regulasi baru dari pemerintah tentang mobil listrik. TAM ingin menyesuaikan spesifikasi C-HR jika regulasi itu berhubungan dengan kendaraan hibrida.

“Kami akan sesuaikan. Tapi kalau kelamaan ya kami juga bisa meluncurkannya duluan,” kata Soerjopranoto. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa