Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Coba Tengok Deretan Mobil Ramah Lingkungan

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 15 Agustus 2017 | 09:25 WIB
Lexus LS 500 sudah laku 50 unit, Kamis (10/8/2017).
Ghulam/KompasOtomotif
Lexus LS 500 sudah laku 50 unit, Kamis (10/8/2017).

Tangerang, Otomania.com - Pameran otomotif GIIAS tidak hanya menjadi arena untuk memperkenalkan produk baru, tapi juga produk kendaraan masa depan yang menjanjikan solusi hemat energi dan ramah lingkungan. Beberapa merek membawa produk semacam ini meski belum menjualnya secara langsung.

Otomania merangkum beberapa mobil berteknologi ramah lingkungan

Toyota
Membawa mobil ramah lingkungan jadi misi Toyota setiap gelaran pameran otomotif. Kali ini mereka membawa C-HR dan Prius hibrida. Keduanya mengusung mesin 1.8L hibrida.
Dari tampilan luar kedua kendaraan ini hadir dengan desain modern. Sayang keduanya belum dijual. Namun perkiraan harga untuk C-HR hibrida jika masuk sekitar Rp 600 jutaan.

Nissan Blade Glider
Febri Ardhani/Otomania
Nissan Blade Glider

Nissan
Meski tidak hadir dengan produk baru, Nissan menampilkan dua mobil ramah lingkungan. Pertama adalah BladeGlider.

Mobil ini hadir dengan desain futuristik dengan formasi 1+2 dan 100 persen menggunakan daya listrik bertenaga 268 tk. Desain yang futuristis membuatnya terlihat sangat menarik meski diragukan bentuk ini akan diadopsi bila diproduksi massal nantinya.

Nissan Note e-Power jadi city car ramah lingkungan Nissan. Bergerak menggunakan tenaga motor, mobil ini juga membawa mesin 1.2L yang berfungsi sebagai genset untuk mengisi daya motor listrik. Ini berbeda dari konsep kendaraan hibrida yang punya dua mesin penggerak.

Lexus
Merek mobil mewah ini memperkenalkan LS500 hibrida pada pameran otomotif 2017. Mengusung mesin 3.5L twin turbo V6, mobil ini mengusung dua baterai sebagai tenaga tambahan.

Mobil ini lebih berkonsentrasi memanfaatkan tenaga listrik untuk tambahan tenaga dan kesenangan berkendara. Lexus membanderol mobil ini direntang harga Rp 3,5 sampai Rp 4 miliar.

Mercedes-Benz
Pabrikan Jerman ini membawa E350e Plug-in hibrida dimana pemilik mobil dapat melakukan pengisian tenaga dari listrik rumahan. Pengisian daya dilakukan selama 2 jam

Sedan ini memiliki tenaga 286 hp dan torsi 550 Nm. Jika jadi masuk ke Indonesia dengan skema mobil listrik, mobil ini akan berada di level premium dengan harga yang cukup tinggi. Opsi untuk merakit di Indonesia sedang dipikirkan.

BMW i3 tampil perdana di Indonesia
BMW i3 tampil perdana di Indonesia

BMW
BMW memperkenalkan i3, mobil listrik dengan gaya city car. Mobil ini bergerak menggunakan baterai berkapasitas 94 ah.

Untuk menambah jarak tempuh i3 menggunakan mesin listrik 647 cc dengan output tenaga 34 hp dan torsi 55 Nm. Mesin ini tidak untuk menggerakkan roda dan hanya jadi tambahan tenaga bagi motor listrik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa