Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CBR1000RR, Apa Kelebihan Motor Setengah Milliar Ini?

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 13 Agustus 2017 | 11:15 WIB
Honda CBR1000RR di GIIAS 2017.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Honda CBR1000RR di GIIAS 2017.

Tangerang, Otomania.com - PT Astra Honda Motor (AHM) pada pembukaan pameran otomotif GIIAS 2017 memperkenalkan produk moge terbarunya dalam CBR1000RR Fireblade. Motor sport ini dibanderol Rp 599 juta untuk model standar dengan warna Victory Red dan Rp 699 juta untuk model SP denga warna Tri Color.

Motor sport ini dibekali dengan beragam teknologi terkini milik Honda. Termasuk yang digunakan pada ajang balap MotoGP.

Misalnya saja fitur kontrol elektronik. Fitur ini memiliki beberapa pilihan mode yang dapat diatur secara pribadi oleh rider. Hasilnya adalah motor yang benar-benar sesuai personalisasi pengendara.

Mode riding 1 atau Fast memberikan tenaga maksimal dengan respon gas yang sesuai dengan putaran gas. Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Engine Break diminimalisir, gaya redam tinggi.

Mode 2 atau Fun mengontrol ledakan tenaga dari gigi satu dan gigi tiga dengan peningkatan tenaga yang teratur. HSTC diatur ke medium, engine break sedikit ditingkatkan dan gaya redam medium.

Mode 3 atau Safe, mengontrol output dari gigi satu ke gigi empat dengan sangat lembut.

"Intinya, Honda ingin memberikan kesenangan dalam Total Control. Motor dengan tenaga besar bagaimana caranya bisa dikendalikan. Maka hadir teknologi ini. Pengaturannya bahkan sampai di poros suspensi dengan teknologi Inertial Measurement Unit (IMU), ucap Sarwono Edhi, Technical Service Division PT AHM saat ditemui beberapa waktu lalu.

CBR1000RR terbaru ini hadir dengan bobot 195 kilogram dan diklaim memiliki power to weight ration 14 persen lebih baik dari model sebelumnya. Tenaga maksimal mesin 1000 cc ini sebesar 189 tk dan torsi 116/11.000 rpm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa