Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CBR, Ninja, dan Satria Juga Bisa Pakai Pelek Jari-jari

Stanly Ravel - Selasa, 10 Mei 2016 | 07:21 WIB

Jakarta, Otomania - Selain pelek palang Honda Tiger Revo, beberapa model pelek palang bawaan sepeda motor lain juga bisa dimodifikasi menjadi jari-jari. Tren ini jadi salah satu cara mengubah tampilan motor lebih unik dengan harga yang lebih terjangkau.

Topo punggawa bengkel modifikasi Taucho Custom mengatakan beberapa tipe motor yang bisa menerapkan modifikasi ini adalah Suzuki Satria F, Kawasaki Ninja 250, dan Honda CBR150.

"Ninja 250, CBR150, dan Satria F yang menggunakan pelek palang asli bawaan pabrik bisa juga dimodifikasi, tapi hanya belakang saja, karena bagian depan terlalu tipis kalau dibubut untuk dibuatkan lubang jari-jari," ujar Topo saat disambangi Otomania di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (9/5/2016).

Proses pengerjaan sama saja, yakni memotong palang dan mengambil bagian tromolnya saja. Setelah itu, bekas potongan dihaluskan dan dibuat lingkaran sebagai variasi, kemudian diteruskan dengan membuat lubang pada pingiran tromol sebagai pegangan jari-jari.


Untuk harga, karena hanya satu pelek yang dikustom otomatis lebih murah. Topo menawarkan harga sebesar Rp 450.000 untuk pengerjaan satu tromol lengkap dengan pengecatan.

"Satu pelek Rp 450.000 sudah lengkap dengan pengecatan, pimilik tinggal terima bersih dan pasang sendiri dipeleknya," ucap Topo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa