Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Pelek Jari-jari buat Tiger Revo

Stanly Ravel - Senin, 9 Mei 2016 | 18:01 WIB

Jakarta, Otomania - Honda Tiger Revo CW yang menggunakan pelek orisinal palang tiga memang tidak terlalu manis di lihat. Bahkan sebagian pemiliknya ada yang langsung mengganti dengan menggunakan pelek aftermarket atau diubah jadi model jari-jari.

Menyiasati ubahan ini, bengkel modifikasi Taucho Custom punya cara unik mengakali pelek orisinal Tiger Revo menjadi pelek jari-jari. Bahkan cara ini diklaim lebih kuat dan juga lebih efesien soal biaya.

"Aslinya pelek Tiger Revo itu memang tidak enak dilihat. Kalau dijual harganya juga murah sekali, karena itu dari pada mengganti pelek jari-jari dengan ongkos yang lebih mahal mendingan dimodifikasi dari pelek orisinal tapi kita hanya ambil tromol saja, palang dan lingkarnya dibuang," ujar Topo juragan Taucho Custom saat disambangi Otomania di Beji, Depok, Jawa Barat, Senin (9/5/2016).


Modifikasi pelek Tiger Revo menjadi model jari-jari prosesnya cukup mudah. Ketiga palang pelek asli dipotong di tukang bubut lalu ambil bagian tromolnya saja. Setelah itu bagian tromol dibuatkan lubang untuk tempat jari-jari, hal ini berlaku untuk pelek Tiger Revo bagian depan dan belakang.

Biasanya pengerjaan memakan waktu paling lama satu hari, untuk biaya pun diklaim Topo lebih murah di bandingkan harus beli tromol jari-jari baru untuk Tiger.

"Biaya Rp 750.000 depan dan belakang, ini lebih murah dibandingkan pemilik Revo harus beli tromol baru lagi, selain itu pasti juga lebih aman dan kuat karena orisinal bawaan pabrik dan sudah ada braket untuk pegangan cakram belakang dan pemilik tinggal beli jari-jari dan peleknya saja, dan ini sedang jadi tren," papar Topo.


Kalau ada yang mencoba boleh sambangi bengkel Taucho Custom di Jl. Sama Berkah no.121 Tanah Baru, Depok, Jawa Barat. Biaya Rp 750.000 pemilik tidak perlu membawa pelek asli karena sudah disediakan, sedangkan yang membawa pelek cukup bayar Rp 400.000 saja sudah termasuk dengan pengecatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa